Selasa, 22 Oktober 2013

Fasilitas Mewah Yang Ada Di First Class Garuda Indonesia



Pada bulan Juli 2013, Garuda Indonesia resmi membuka layanan First Class. Ini bukan kali pertamanya Garuda menghadirkan layanan First Class. Dahulu Garuda sudah pernah menghadirkan layanan First Class, namun karena jumlah peminatnya yang sedikit maka kemudian Garuda meniadakannya pada tahun 1995 dan baru pada tahun 2013 ini dibuka kembali. Layanan First Class Garuda sudah diterapkan pada pesawat Boeing 777-300ER. Sementara untuk rutenya sendiri saat ini masih terbatas, hanya untuk rute Jakarta-Jedah dan Jakarta-Tokyo, namun rencananya akan ditambahkan untuk rute Jakarta-Sydney dan Jakarta-London.  Pesawat Boeing 777-300ER sendiri ber- kapasitas 314 penumpang, yang meliputi delapan kursi penumpang untuk First Class, 38 kursi penumpang kelas bisnis dan 268 kursi penumpang ekonomi.

Layanan untuk First Class tentu berbeda dengan layanan kelas lainnya. Garuda Indonesia telah mendisain kursi hingga kabin pesawat untuk First Class dengan sangat mewah. Bukan hanya itu saja, beberapa layanan super spesial akan sangat memanjakan pengguna tiket First Class ini. Beberapa layanan First Class Garuda Indonesia yang bisa Anda nikmati, seperti Pre Journey, merupakan layanan First Class yang dimulai bahkan sebelum naik pesawat. Pemegang tiket First Class akan dijemput menggunakan limousine serta dilayani oleh petugas First Class yang akan memastikan semua keperluan dan persiapan penerbangan sudah terpenuhi. Selama penerbangan, Anda akan ditemani oleh First Class Assistant dan Butler yang akan membantu Anda mulai dari proses check-in, bagasi, imigrasi serta semua kebutuhan yang Anda perlukan.

Kemudian ada juga Pre Flight, dimana Anda akan menikmati layanan terbaik sebelum penerbangan di lounge mewah khusus untuk First Class dengan berbagai fasilitas ekslusif sembari menunggu waktu penerbangan. Layanan In-Flight juga bisa Anda dapatkan, dimana dalam penerbangan Anda akan merasakan First Class Suite pribadi dengan kursi yang sangat lega dan nyaman serta bisa digunakan menjadi sebuah tempat tidur yang sangat nyaman sehingga sesampainya di tempat tujuan Anda akan bangun dengan segar. Penerbangan Anda juga akan ditemani dengan beragam hiburan dan koneksi canggih. Dan yang paling menarik, Anda bisa memesan aneka menu spesial dan eksklusif yang disiapkan langsung oleh on-board chef professional. Sesampainya di tempat tujuan Anda akan merasakan layanan Post Flight dimana terdapat petugas khusus yang akan membantu Anda dalam prosedur imigrasi dan pengambilan bagasi, serta limousine service yang akan mengantar Anda ke tempat tujuan.

Lalu dengan semua pelayanan super mewah tersebut berapa uang yang harus Anda keluarkan untuk menikmati layanan FirstCclass Garuda? Jangan kaget, Anda harus menyiapkan dana kurang lebih sebanyak USD 8.000 per kursinya. Namun begitu, menurut Direktur Pemasaran dan Penjualan PT. Garuda Indonesia, Erik Meijer, harga tiket First Class sama seperti harga tiket pesawat pada umumnya. Jika pemesanan dilakukan jauh hari bisa lebih murah. Menurutnya, saat ini sulit untuk menentukan harga tiket pesawat karena harus disesuaikan dengan tempat dan waktunya. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencobanya?

Sumber : utiket.com