Sabtu, 08 November 2014

Ketinggalan Pesawat?



Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami insiden ketinggalan pesawat. Jangan panik saat mengalami hal ini. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar insiden ini tidak mengganggu jadwal traveling yang sudah Anda buat.

Hal pertama yang harus Anda lakukan bila ketinggalan pesawat adalah datang ke konter maskapai penerbangan. Ada dua kemungkinan yang bisa diambil. Bila Anda memesan tiket dengan harga normal fare atau bukan tiket promo, maka tiket pesawat masih bisa digunakan untuk penerbangan selanjutnya. Jadi Anda tidak perlu membeli tiket pesawat lagi. Namun bila tiket pesawat yang Anda beli adalah tiket promo maka tiket tersebut akan hangus dan Anda harus membeli lagi tiket penerbangan selanjutnya.

Meskipun frekuensi penerbangan dalam satu hari banyak, namun ada kemungkinan Anda tidak bisa mendapatkan kursi secara langsung pada penerbangan selanjutnya. Salah satu penyebabnya, bisa jadi karena pesawat sudah penuh. Namun bila ada penumpang yang membatalkan penerbangannya, Anda tetap masih mempunyai harapan untuk mendapatkan kursi. 

Bila hal tersebut terjadi, maka Anda akan dimasukkan ke dalam daftar tunggu. Dan pihak maskapai pun akan memprioritaskan Anda ke penerbangan berikutnya.

Sebenarnya ketinggalan pesawat seperti ini bisa dihindari jika Anda berangkat 2 jam lebih awal dari jam penerbangan. Jika sekiranya Anda tidak bisa berangkat 2 jam lebih awal, sebaiknya lakukan cek in online atau cek in melalui telepon, dengan begitu Anda bisa terhindar dari insiden ini.

Sumber : utiket.com