Senin, 17 November 2014

Pasar Klewer Solo Indonesia



Introduksi

Kota Solo memang terkenal dengan batiknya yang khas, jadi ketika Anda berkunjung ke Solo Anda wajib mengunjungi tempat belanja yang satu ini, Pasar Klewer. Pasar Klewer merupakan pasar batik terbesar di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1970 dan terus berkembang hingga sekarang. Di Pasar Klewer banyak dijual beraneka jenis batik, baik yang sudah berupa pakaian jadi maupun yang masih berupa kain dengan berbagai macam motif. 

Merupakan tempat wisata belanja yang sangat diminati oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Di sini Anda bisa menikmati suasana hiruk pikuk pedagang di sepanjang lorong pasar. Di Pasar Klewer Anda juga bisa berbelanja dengan harga miring, apalagi untuk Anda yang pintar menawar. Walaupun harganya miring tapi kualitas batik disini tidak kalah dengan batik yang ada di Mall atau toko-toko besar lainnya. Jadi Anda harus coba menikmati sensasi berbelanja murah dengan barang yang berkualitas.

Lelah berkeliling dan berbelanja, Anda bisa beristirahat di pinggir-pinggir pasar. Disekitar pasar terdapat beraneka pedagang makanan yang menjajakan dagangannya. Beraneka macam makanan khas Solo bisa Anda temui disini antara lain, srabi Solo, tengkleng, nasi timlo, dan beraneka jenis es gempo dan lain-lain. Semuanya siap menjadi pengobat lelah Anda.

Akses ke Pasar Klewer

Pasar Klewer berada di pusat kota Solo, disebelah Alun-Alun Lor Solo. Menggunakan Bus: Naik Batik Solo Trans turun di Gladak. Atau naik angkot dari Terminal Tirtonadi turun di Gladak.

Sumber : utiket.com