Tuesday, August 20, 2013

Liburan Seru Dengan Budget Minimal


Liburan…liburan…liburan! Semua orang pasti menyukainya. Liburan identik dengan bersenang-senang dan tentu saja butuh dana khusus. Tapi tidak semuanya loh. Dengan budget minim pun Anda bisa tetap menikmati liburan dengan menyenangkan. Butuh trik khusus, tapi bisa dilakukan oleh siapa saja kok. Ini dia triknya:

Destinasi

Untuk menentukan destinasi liburan, Anda harus bersikap fleksibel. Pilihlah destinasi liburan Anda ke tempat-tempat yang mempunyai biaya hidup murah tapi tetap menyenangkan seperti Jogja, Malang, atau Solo. Kota-kota tersebut mempunyai tempat-tempat pariwisata yang beragam untuk liburan Anda.

Transportasi

Untuk menuju tempat wisata Anda tidak perlu melulu menyewa mobil atau motor yang membutuhkan dana lebih. Jika tempat menginap Anda tidak terlalu jauh, Anda bisa menggunakan becak atau cobalah memakai transportasi umum lain seperti bus. Selain lebih hemat tentu akan lebih berkesan.

Penginapan

Jika Anda mempunyai teman atau saudara di kota tujuan Anda, jangan ragu untuk menghubunginya dan mencari tumpangan untuk menginap. Dengan begitu Anda bisa menghemat biaya penginapan. Jika hal ini tidak mungkin dilakukan, Anda bisa melirik penginapan yang lebih murah dibanding hotel seperti kos harian. Jika beramai-ramai bersama teman-teman, Anda bisa memilih homestay.

Konsumsi

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghemat makan. Anda bisa berkeliling kota dan berkunjung ke pasar-pasar tradisional. Makanan di pasar tradisional biasanya khas dan terkenal murah. Hal lain yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mencari info melalui internet mengenai tempat makan di kota tujuan yang banyak direkomendasikan oleh wisatawan. Lihat juga rata-rata harganya. Anda bisa sekalian berlibur dan berwisata kuliner bukan?

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment