Sunday, September 15, 2013

Tips Berkenalan Saat Traveling


Traveling ke suatu tempat sudah tentu Anda akan bertemu dengan banyak orang dan hal baru. Bukan tak mungkin, bertemu dengan banyak orang bisa membuat Anda mempunyai teman baru. Teman baru Anda tersebut bisa saja merupakan seorang traveler juga atau warga lokal. Terlebih jika Anda traveling seorang diri, berkenalan dengan teman baru akan menjadikan traveling yang Anda jalani semakin berwarna. Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat berkenalan dengan teman baru saat traveling. Apa saja itu?

Jangan Sembarangan Berkenalan

 
Setiap orang memiliki perangai yang berbeda-beda terlebih jika mendapatkan teman baru. Untuk itu Anda harus pandai memilih orang untuk berkenalan. Anda bisa menggunakan instinct untuk menilai penampilan. Untuk memulai percakapan, Anda bisa melontarkan pertanyaan-pertanyaan umum agar tercipta suasana keakraban.

Jangan Mengekor

Mendapatkan kenalan baru memang menyenangkan. Apalagi bisa nyambung satu sama lain saat ngobrol. Namun hal tersebut bukan berarti Anda bisa mengekor kemana saja dia pergi. Bukannya merasa senang mendapat teman baru, bisa saja dia merasa risih jika Anda mengikuti dia melulu. Satu hal yang harus diingat, Anda memiliki jadwal traveling sendiri begitupun juga dengan teman baru Anda.

Bertukar Kontak Pribadi

Anda bisa saling bertukar kontak pribadi dengan teman baru untuk tetap menjalin komunikasi. Di era modern seperti sekarang ini, bukan hanya nomor telepon saja yang bisa digunakan bertukar kontak pribadi namun akun pribadi seperti Facebook ataupun Twitter juga bisa Anda gunakan. Dengan cara ini akan memudahkan Anda untuk keep contact dengan teman baru Anda dan bisa saja merencanakan traveling bersama di kesempatan selanjutnya.

Tetap Waspada
Walaupun Anda sudah merasa akrab dengan teman baru, bukan berarti Anda lantas percaya begitu saja terhadapnya. Anda juga tetap harus waspada terlebih dunia traveling tak lepas dari tindak penipuan yang saat ini marak terjadi. Apalagi di saat Anda melakukan traveling seorang diri maka Anda harus memiliki tingkat kewaspadaan yang berlipat ganda. Jangan biarkan teman baru tersebut melewati batas pertemanan dengan Anda.

sumber : utiket.com


No comments:

Post a Comment