Saturday, September 21, 2013

Tips Menghindari Fluktuasi Harga Tiket


Harga tiket pesawat yang selalu berubah-ubah setiap waktu (fluktuatif) memang sering bikin pusing, apalagi untuk anda yang tidak berkantong tebal. Tidak usah khawatir karena anda masih tetap bisa menggunakan pesawat dengan harga tiket yang murah, tentunya dengan beberapa perencanaan. Selengkapnya simak tips berikut ini:

1. Rencanakan Keberangkatan


Jika anda ingin melakukan perjalanan dengan pesawat dengan harga tiket murah hal pertama yang harus anda lakukan adalah merencanakan jadwal keberangkatan anda.

2. Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Perencanaan keberangkatan tadi juga akan mempermudah anda memesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelumnya. Untuk mendapatkan tiket yang murah minimal 2-3 minggu sebelum keberangkatan.

3. Booking First

Jika anda menemukan tiket promo yang biasanya untuk keberangkatan beberapa bulan lagi segera booking, karena harga tiket promo sangat murah dibandingkan harga hari-hari biasa dan tentu saja peminatnya juga lebih banyak.

4. Gabung dengan Komunitas Traveling

Jika anda bergabung dengan komunitas travelling dengan cara mendaftar dalam milisanda akan mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya anda akan mendapat informasi tentang harga tiket pesawat yang murah, kelebihan lainnya yang bisa anda dapatkan yaitu informasi dan review mengenai tempat-tempat yang akan anda kunjungi.

5. Daftar ke Website Maskapai Atau Utiket

Bergabunglah menjadi member Utiket.com atau daftarkan diri anda melalui website maskapai. Cara ini sangat menguntungkan bagi anda yang sering melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

6. Early Morning or Night Flying

Cobalah untuk mendapatkan tiket pesawat dengan waktu penerbangan dini hari atau malam hari karena biasanya harganya akan lebih murah dibandingkan dengan harga pada jam-jam kerja siang.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment