Senin, 04 November 2013

Pantai Sanur Bali, Indonesia


Tentang Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan objek pertama yang berkembang di Bali dan pantai ini terletak disebelah timur kota Denpasar, yang beribu kota di Bali dan berada di kotamadya Denpasar.

Pantai Sanur memiliki ombak yang cukup tinggi dan merupakan salah satu pantai favorit bagi para wisatawan yang memiliki hobi berselancar. Tidak jauh dari Sanur terdapat wisata selam dan snorkling, pantai Sanur juga disebut dengan Sunrise Beach, kebalikan dari pantai Kuta. Pantai Sanur pernah dinobatkan sebagai kompleks hotel dan resort pertama di Bali dan sekarang kalau kamu pergi ke Bali akan banyak dijumpai resort, hotel dari yang kelas atas hingga bawah.

Dari pengembangan yang dilakukan pemerintah setempat untuk meningkatkan wisatawan mancanegara maupun domestik telah dibangun berbagai fasilitas hotel, restaurant, kafe, sampai area pejalan kaki yang difungsikan sebagai area jogging untuk wisatawan dan masyarakat lokal, area ini terbentang ke arah selatan melewati pantai shindu, karang, hingga semawang, selain jogging kamu juga bisa sekaligus menikmati keindahan pantai di pagi maupun sore hari.

Selain dinobatkan sebagai kawasan hotel pertama, Pantai Sanur juga tercatat sebagai pantai yang punya nilai sejarah. Tahun 1906, Belanda dan Jepang memasuki Bali dengan melewati pantai ini.

Sumber : utiket.com