Jumat, 29 November 2013

Tips Saat Berkunjung ke Bandara Luar Negeri


Ketika Anda berkunjung keluar negeri untuk suatu acara ataupun hanya berlibur, pasti transportasi yang sering di pilih adalah pesawat. Mungkin bagi Anda yang sudah sering berpergian ke luar negeri tak ada masalah dengan bandara di luar negeri. Tapi untuk Anda yang belum pernah keluar negeri dan berencana untuk pergi keluar negeri pasti akan sedikit kebingungan tentang apa saja yang pertama kali harus Anda lakukan saat tiba di bandara luar negeri nantinya. Tak usah bingung, Anda bisa membaca tips berikut ini:

Tetap tenang menghadapi proses imigrasi

Proses imigrasi selalu terjadi saat Anda berkunjung ke luar negeri, walaupun sedikit membuat Anda tak nyaman karena berbagai pertanyaan petugas imigrasi serta tatapannya yang lekat memperhatikan kesamaan Anda dan foto Anda, Anda harus tetap tenang menghadapinya. Jawab semua pertanyaan yang diperlukan dan tetaplah bersikap ramah pada mereka.

Jangan lupa cek barang dan bagasi Anda

Selalu cek barang bawaan Anda dan barang bagasi Anda, jangan sampai ada barang Anda yang tertinggal ataupun tertukar dengan penumpang lainnya. Cek secara detail, dari barang terkecil seperti dompet, paspor maupun ponsel.

Tukarkan uang Anda

Jika Anda belum sempat menukarkan mata uang Anda dengan mata uang lokal, maka Anda bisa menukarnya di money changer yang ada di bandara. Memang jika Anda menukarkan di money changer bandara uang Anda akan dihargai lebih rendah. Namun jika memang Anda belum menyiapkan uang lokal maka tak ada pilihan Anda harus menukarkannya untuk keperluan transportasi dan makan. Jangan tukarkan  semua persediaan uang Anda di money changer bandara, tukarkan secukupnya saja.

Persiapkan peta dan brosur tempat tujuan

Di bandara banyak disediakan brosur yang menjelaskan tentang tempat-tempat wisata, peta-peta menuju tempat-tempat penting juga hotel. Semua bisa Anda dapatkan secara gratis, jadi jangan segan-segan untuk mengambilnya karena pasti akan berguna di perjalanan Anda nanti.

Selalu perhatikan situasi

Walaupun Anda baru pertama kali tiba di bandara luar negeri dan mungkin sedikit bingung dengan situasi dan arah, tapi jangan perlihatkan ekspresi kebingungan Anda. Anda akan lebih mudah dibujuk oleh jasa-jasa yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Tetap fokus dan pelajari bagaimana cara orang-orang keluar dari bandara. Cari tahu dimana jejeran taksi maupun alat transportasi lain di bandara.

Gunakan transportasi paling aman menuju tempat tujuan

Anda bisa menanyakan tentang transportasi apa saja yang bisa Anda gunakan di bandara pada petugas Informasi Center. Tanyakan transportasi mana yang paling aman dan paling mudah mencapai tempat tujuan Anda.

Sumber : utiket.com