Senin, 08 Desember 2014

Lima Hutan Terindah di Dunia



Hutan merupakan sebuah kawasan yang memiliki banyak pepohonan lebat serta berbagai jenis tumbuhan lainnya. Hutan mempunyai peran yang sangat penting bagi semua makhluk hidup. Manfaatnya pun banyak. Keberadaannya dapat kita temukan di daerah tropis, daerah beriklim dingin, di dataran rendah maupun di daerah pegunungan. Nah, berikut lima hutan terindah yang ada di dunia. 

Hallerbos, Belgia

Hutan Hallerbos berada di kawasan Halle, Belgia. Jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota Brussel, ibukota Belgia. Hutan ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Yakni adanya hamparan bunga bakung berwarna ungu yang akan tumbuh pada saat musim semi tiba. Hutan ini pun memiliki jalur bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Crooked Forest, Polandia

Hutan ini terletak di Nowe Czarnowo atau sekitar empat kilometer dari kota Gryfino, Polandia. Keindahan hutan ini terdapat pada pohon-pohon pinusnya yang tumbuh dengan bengkok. Yup, bagian pangkal batang setiap pohon pinus di hutan ini bengkok sekitar 90 derajat baru kemudian tumbuh lurus ke atas. Uniknya, semua lengkung bengkoknya mengarah ke utara. Pohon-pohon di hutan ini diperkirakan ditanam sekitar tahun 1930an.

Black Forest, Jerman

Black Forest merupakan sebuah hutan yang terletak di Baden-Wurttemberg, Jerman. Sesuai dengan namanya, hutan ini sering diselimuti kabut. Sehingga suasanya terkadang menjadi gelap seperti layaknya hutan yang ada dalam dunia dongeng. Walaupun begitu, hutan ini tetap terlihat cantik dengan pemandangan alamnya yang indah. Lembah, sungai yang jernih dan hamparan bunga-bunga cantik berwarna-warni juga turut menambah keindahan hutan ini.

Sagano Bamboo Forest, Jepang

Hutan bambu ini berada di Distrik Arashiyama, sebelah barat kota Kyoto, Jepang. Di dalam hutan ini terdapat sebuah jalan setapak sepanjang sekitar 500 meter. Sepanjang jalan setapak tersebut ditumbuhi dengan ratusan pohon bambu yang ada di sisi kanan dan sisi kirinya. Membuat siapapun yang berjalan di jalan setapak tersebut akan merasakan kedamaian dan kesejukan yang luar biasa. 

Flower Forest Botanical Garden, Barbados

Hutan ini merupakan taman nasional serta kawasan koneservasi. Letaknya berada di St. Joseph, Distrik Richmond, Barbados. Sebuah negara yang terletak diantara perbatasan Laut Karibia dan Samudera Atlantik. Hutan satu ini menjadi salah satu wisata favorit karena keindahannya. Di sini terdapat berbagai jenis bunga-bunga tropis yang mekar secara bergantian setiap tahunnya.

Sumber : utiket.com