Senin, 05 Agustus 2013

Menjaga Asupan Sehat Saat Traveling


Banyak hal yang dibutuhkan untuk saat traveling. Salah satunya adalah kesehatan. Kesehatan seseorang mampu mempengaruhi berbagai aktivitas yang dilakukan. Apalagi saat traveling, kesehatan merupakan salah satu modal utama agar traveling yang dilakukan berjalan sesuai rencana. Untuk menjaga kesehatan ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu menjaga asupan makanan sehat. Saat traveling pun Anda harus bisa menjaga asupan sehat untuk dikonsumsi. Mau tahu bagaimana cara menjaga asupan sehat saat traveling? Simak yang berikut ini:

Membawa bekal sendiri

Untuk menuju ke tempat tujuan, berbagai moda transportasi bisa Anda pilih yang tentunya akan memakan waktu untuk sampai ke tujuan. Selama perjalanan tersebut Anda bisa memakan bekal makanan yang Anda bawa dari rumah. Cara ini lebih sehat karena Anda tidak perlu membeli makanan dalam perjalanan yang kebersihannya belum tentu terjamin.

Minum air mineral

Rasa haus saat traveling terkadang membuat Anda memilih sembarang minuman untuk menghilangkan dahaga. Namun perlu diingat bahwa air mineral merupakan minuman yang wajib Anda konsumsi saat traveling. Air mineral mampu menggantikan cairan tubuh yang terbuang dengan cepat dibandingkan minuman lain seperti minuman bersoda maupun beralkohol. Anda bisa mengkonsumsi banyak air mineral agar tidak mengalami dehidrasi.

Hindari fast food

Fast food atau makanan cepat saji biasanya menjadi pilihan banyak traveler karena kepraktisannya. Namun hal tersebut bukan merupakan cara yang sehat karena fast food mengandung lemak dan kalori yang tidak baik untuk kesehatan. Untuk itu pilihlah makanan yang berbahan sehat, seperti sayur.

Sarapan

Ingatlah hal penting yang satu ini, yaitu sarapan. Jangan pernah lupakan sarapan saat traveling karena Anda pastinya membutuhkan tenaga untuk beraktivitas dari pagi hingga siang hari. Sarapan merupakan sumber tenaga yang Anda perlukan. Namun jangan asal sarapan. Anda harus pandai-pandai memilih menu sarapan agar tenaga tercukupi.

Siapkan buah dan air mineral di penginapan


Tempat Anda menginap tentunya sudah menyediakan air mineral, namun belum tentu menyediakan buah. Kalaupun ada, tentunya dalam jumlah yang terbatas. Anda bisa membeli buah dan air mineral untuk disimpan di kamar. Kedua asupan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan saat traveling.

Sumber : utiket.com