Monday, September 30, 2013

Jumbo Stay, Hotel di Dalam Pesawat



Tahukah Anda bahwa sebuah bekas pesawat komersial ternyata dapat diubah menjadi sebuah hotel mewah? Menariknya lagi, fasilitas hotel di dalam pesawat ini ternyata  tidak kalah dengan fasilitas yang ada di hotel bintang lima.

Oscar Divs, seorang pengusaha yang berasal dari Swedia telah berhasil membuat hotel di dalam pesawat. Pada tahun 2006, dia membeli pesawat jenis Boeing 747-200 yang merupakan sebuah pesawat jumbo jet  buatan tahun 1976 dengan kapasitas 450 kursi dan mengubahnya menjadi sebuah hotel dengan nama Jumbo Stay Hotel. Sebelumnya pesawat ini milik sebuah maskapai penerbangan asal Swedia, Transjet yang dinyatakan telah resmi bangkrut pada tahun 2002 lalu. Oscar Divs membutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk merombak pesawat ini menjadi sebuah hotel unik.

Hotel unik ini dibuka untuk umum pada tahun 2009 lalu dan terletak di Jumbovagen 4, Arlanda Airport, Stockholm 19046, Swedia. Hotel ini memiliki 27 kabin yang dapat Anda pilih sebagai kamar untuk menginap dengan fasilitas Wifi dan tv layar datar di setiap kamarnya. Tidak hanya itu saja, hotel ini bahkan juga menyediakan kamar mewah yang ada di bagian kokpit dengan pemandangan di sekitar Bandara Arlanda. Sementara tarif untuk menginapnya sendiri berkisar mulai dari 50 Euro. Sedangkan untuk kamar mewah yang berada di bagian kokpit dipatok dengan tarif 200 Euro per malam.

Desain yang ditawarkan pada hotel ini pun cukup menarik dan nyaman serta dipadu dengan pilihan warnanya yang cerah. Selain itu, hotel ini juga dapat digunakan sebagai ruang pertemuan atau rapat dan buka hingga dua puluh empat jam. Ide mengubah sebuah pesawat menjadi hotel sebenarnya bukanlah hal yang baru karena sebelumnya di Costa Rica terdapat sebuah pesawat Boeing kuno yang juga telah diubah menjadi sebuah hotel dengan nama Costa Verde. Hanya saja Costa Verde terletak di tebing sedangkan Jumbo Stay terletak di bandara. Jadi Anda tertarik untuk menginap di hotel unik ini?

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment