Wednesday, September 4, 2013

Tips Agar Anak Tetap Betah di Dalam Pesawat


Liburan akan selalu menyenangkan, apalagi jika kita bisa berlibur bersama buah hati tercinta. Liburan akan menjadi moment istimewa bersama si kecil. Banyak pilihan untuk liburan. Anda bisa mengisi liburan panjang Anda dengan jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri. Namun perjalanan yang panjang dengan pesawat terkadang membuat si kecil merasa kurang nyaman dan rewel di sepanjang perjalanan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar si kecil tetap terhibur saat berada di dalam pesawat dalam waktu lama. Apa saja caranya? Simak tips berikut ini :

Pilih Penerbangan Malam


Si kecil selalu aktif di siang hari, tapi saat malam hari dia akan cenderung ngantuk dan kemudian tertidur. Oleh karena itu ada baiknya bila Anda akan melakukan perjalanan jauh dengan si kecil, pilihlah penerbangan di malam hari sehingga si kecil tidak melulu rewel di sepanjang perjalanan karena sudah merasa ngantuk dan kemudian tertidur.

Duduk di Kursi Paling Depan

Jeda antara bagian depan dengan kursi cukup jauh sehingga si kecil bisa dengan leluasa bermain di lantai pesawat. Selain itu, hal ini juga memudahkan Anda ketika masuk maupun keluar pesawat. Tapi ingat ya, si kecil aman bermain di lantai pesawat jika lampu tanda kenakan sabuk pengaman sudah dipadamkan.

Bawa Mainan dan Buku Favorit
Hal yang menjadi favorit si kecil yaitu mainan dan buku cerita atau buku gambar. Jangan lupa untuk membawa barang-barang favorit si kecil ketika melakukan perjalanan jauh bersamanya. Jadi ketika si kecil merasa bosan dan mulai rewel, Anda bisa menyibukannya dengan barang-barang favoritnya. Tentu saja Anda harus memastikan barang-barang tersebut tidak mengganggu penumpang yang lain.

Bawa Makanan Kesukaan
Siapkan bekal makanan favorit untuk si kecil. Buatlah makanan itu selucu dan semenarik mungkin agar si kecil merasa terhibur bahkan saat jam makannya tiba. Jadi selain membuatnya kembali ceria, si kecil juga lahap makannnya.

Siapkan Film dan Musik Favorit

Pilihlah maskapai yang menyediakan fasilitas seperti televisi jika Anda akan melakukan perjalanan panjang bersama si kecil. Namun jika tidak memungkinkan Anda bisa membawa DVD portable untuk mengusir kebosanan si kecil selama dalam perjalanan. Atau manfaatkan gadget yang sudah canggih yang bisa memutar film serta memainkan musik favorit si kecil.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment