Selasa, 05 November 2013

Pantai Lovina Bali, Indonesia


Tentang Pantai Lovina

Pantai Lovina terletak di pesisir utara Pulau Bali, tepatnya sekitar 10 km arah barat Singaraja. Pantai Lovina berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Pantai Lovina terkenal akan objek wisata lumba-lumba, karena itu sebuah patung berbentuk lumba-lumba setinggi +/- 5 meter dibangun di dekat pintu masuk kawasan wisata. Pantai Lovina berpasir hitam dan masih alami sangatlah menarik untuk dikunjungi.

Kamu bisa menjumpai lumba-lumba yang berada di tengah laut perairan pantai Lovina, yang terletak sekitar satu kilometer dari bibir pantai. Ombak di pantai Lovina relatif tenang sehingga kamu bisa pergi ke tengah perairan dengan menggunakan perahu nelayan.

Kawasan pantai Loviana sangatlah unik dan terkenal karena kamu bisa melihat secara langsung ratusan lumba-lumba liar yang lucu dan bersahabat. Tentu ini akan menjadi pengalaman liburanmu yang menyenangkan dan menarik. Namun untuk dapat melihat ratusan ekor lumba-lumba lucu ini, kamu harus berangkat di pagi hari saat matahari akan terbit. Karena lumba-lumba di kawasan Lovina biasanya hanya muncul dan beratraksi secara alami menunjukkan kegiatan mereka sekitar pukul 6 sampai 8 pagi.

Kamu bisa menyewa perahu nelayan berukuran kecil yang disediakan untuk perjalanan wisata tersebut dan hanya bisa memuat empat orang. Jika kamu belum beruntung untuk bisa secara langsung melihat puluhan bahkan ratusan lumba-lumba tersebut jangan khawatir kamu masih bisa menikmati pemandangan pantai yang tidak kalah menariknya dengan pantai lain di Bali. Di pantai Lovina kamu juga bisa menyelam atau snorkeling, di sini kamu bisa menjumpai beragam ikan hias yang cukup ramah mendatangi para penyelam. Di kawasan pantai Lovina juga telah di fasilitasi banyaknya penginapan dengan tarif relatif terjangkau, kamu bisa memilih penginapan dari penginapan sederhana sampai cottage. Ada pula penginapan yang menyediakan atraksi lumba-lumba terlatih sampai kebun binatang mini.

Akses ke Pantai Lovina 

Dari Denpasar: Di Terminal Bus Ubing di Utara Denpasar dengan menggunakan mini bus menuju Singaraja yang berjarak sekitar 11 km sebelah timur Lovina. Di Terminal Bus Singaraja, kamu melanjutkan perjalanan menuju arah barat dan memberitahu kepada supir dimana kamu akan turun, dengan total biaya sekitar Rp. 30.000.

Dari bandara: tidak ada pilihan transportasi umum. Kamu bisa menggunakan taksi dan langsung ke Lovina dengan lamanya perjalanan sekitar empat jam atau lebih dan biaya sekitar Rp. 300.000 Atau, kamu bisa naik taksi menuju Terminal Bus Denpasar.

Dari Gilimanuk dan Ubud: sekitar 4 jam dan Ubud sekitar 3 jam, namun kamu juga harus pergi menuju terminal bus Singaraja. Jika kamu beruntung, akan ada mini bus yang langsung menuju Lovina.

Sumber : utiket.com