Selasa, 10 Februari 2015

Pantai Ngusalan Yogyakarta Indonesia



Introduksi 

Terdapat di Kabupaten Gunung Kidul, 50 km tenggara dari Yogyakarta, pantai ini masih berada di kawasan pantai Wediombo. Dari pusat kota Wonosari, pantai Ngusalan berjarak sekitar 40 km ke arah selatan, tepatnya di kecamatan Girisubo. Pantai ini letaknya di tengah pedesaan, maka tidak banyak yang berkunjung ke pantai ini, meskipun begitu keindahan pantai Ngusalan tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Yogyakarta.

Karena tidak banyak pengunjung, menjadikan pantai Ngusalan masih sangat alami. Salah satu daya tarik di pantai Ngusalan adalah, wisatawan dapat berburu keong laut yang banyak terdapat dipinggir pantai selain itu pengunjung juga akan disungguhi dengan berbagai habitat laut seperti kerang, lobster, udang, terdapat pula beberapa jenis rumput laut yang masih sangat terjaga kelestarian alamnya.

Tidak jauh dari pantai Ngusalan terdapat sebuah Gua yang menawan (Gua Sinden). Gua ini dapat dijadikan tempat beristirahat bagi para pengunjung. Di dalam Gua terdapat stalagmit dan stalagtit yang menambah keindahan.

Akses ke Pantai Ngusalan Yogyakarta

Untuk dapat ke pantai Ngusalan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum, dari kota Wonosari menuju Jepitu, sesampainya di Jepitu perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan ojek.

Sumber : utiket.com