Tuesday, February 3, 2015

Pantai Nglambor Yogyakarta Indonesia



Introduksi 

Pantai ini masih berada di kawasan Gunung Kidul dan dikenal dengan nama Pantai Nglambor. Lokasi tepatnya berada di Desa Purwodado, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 70 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Dan berada diantara Pantai Siung dan Pantai JoganPantai ini berbentuk seperti sebuah teluk kecil yang diapit oleh dua bukit. Hamparan pasirnya berwarna putih. Pepohonan hijau juga banyak menghiasi sekitar kawasan pantai. Di kawasan pantai ini, terdapat sebuah rumah penduduk lokal yang disampingnya mempunyai sebuah kebun singkong dan kandang ternak.

Pengunjung pantai ini pun masih sedikit, tak sebanyak pengunjung di Pantai Siung maupun Pantai Jogan. Di pantai juga terdapat dua buah pulau karang yang jika dilihat bentuknya menyerupai dua buah kura-kura raksasa. Kedua pulau karang tersebut selain semakin menambah keindahan, juga berfungsi sebagai penahan ombak. Sehingga perairan di tepi pantai ini cukup dangkal dan bisa untuk melakukan kegiatan berenang maupun snorkeling.

Fasilitas

Pantai ini memang belum banyak dikenal oleh wisatawan. Sehingga di sekitar kawasan pantai belum ada warung makan maupun penginapan. Tempat parkirnya pun juga masih sederhana. Sebaiknya Anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Bila ingin menginap, Anda bisa mendirikan tenda di sekitar kawasan pantai.

Akses ke Pantai Nglambor Yogyakarta

Pantai Nglambor letaknya sekitar 70 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Untuk menuju ke pantai ini, Anda bisa mengikuti jalur yang menuju ke arah Pantai Siung. Jangan khawatir, sesampainya di pos retribusi Pantai Siung, Anda lurus saja hingga bertemu dengan pertigaan. Di pertigaan tersebut akan ada papan petunjuk arah yang menginformasikan lokasi Pantai Nglambor. Anda tinggal ikuti saja arah tersebut. Waktu tempuhnya sekitar dua jam perjalanan.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment