Sabtu, 02 November 2013

Panduan Wisata Bali Indonesia


Gambaran Umum Bali

Siapa yang tak kenal Bali, salah satu pulau terindah yang ada di Indonesia. Bali mempunyai banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Denpasar yang menjadi ibukota Bali tumbuh menjadi kota pariwisata yang sangat berkembang. Pulau yang mendapat julukan Pulau Dewata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Sebagian penduduk Bali memang bekerja di bidang pariwisata. Meskipun banyak mendapat kunjungan wisatawan asing dari berbagai negara di dunia, Bali tetap menjaga kuat tradisi dan adat istiadatnya. Banyak acara-acara tradisi khas Bali yang bisa Anda jumpai saat Anda berkunjung ke sana.

Bandara di Bali

Bali melalui jalan udara di layani oleh Bandara Ngurah Rai. Bandara Ngurah Rai Bali mungkin kode DPS untuk Denpasar (dan juga dikenal sebagai Denpasar International Airport) tapi itu sebenarnya terletak 13 km selatan Denpasar dan hanya 2,5 km dari Kuta. bandara ini sebenarnya terletak antara Kuta dan Jimbaran, sekitar 30 menit dari Denpasar. Ngurah Rai adalah bandara internasional tersibuk ke-3 di Indonesia (setelah Jakarta dan Surabaya) dan pusat utama yang terhubung ke Australia, Asia Tenggara, dan sisanya dari Indonesia. Bandara dinamai I Gusti Ngurah Rai, karena seorang Pahlawan Nasional Indonesia yang meninggal dalam Puputan (bertempur sampai mati) melawan Belanda di Marga selama Revolusi Indonesia pada tahun 1946.

Menuju Pusat Kota Dari Bandara

Beberapa hotel melayani transport gratis dari bandara dan banyak taksi tersedia: pergi ke stand tiket (di sisi kanan pintu keluar), membeli tiket bertarif tetap. Jika kamu bepergian dengan anggaran yang terbatas anda bisa menggunakan Taksi Blue Bird yang aman dan dapat diandalkan, dan tarif sedikit lebih murah daripada tarif taksi prabayar. Jika kamu ingin yang lebih murah, anda bisa menggunakan bemo yang biasanya menuju ke kuta.

Yang Dapat Ditemui di Bali

Pantai di Bali terkenal dengan keindahannya seperti Pantai Kuta yang terkenal dengan keindahan sunsetnya. Datanglah ke Pantai Lovina karena di sini Anda bisa menyaksikan secara langsung ratusan lumba-lumba yang lucu dan bersahabat. Di Bali juga ada Taman Safari yang patut Anda kunjungi dan menyaksikan berbagai atraksi hewan yang menarik.

Yang Dapat di Lakukan

Bali terkenal memiliki beraneka macam tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi dengan berbagai aktivitas seru yang juga bisa Anda lakukan di sana. Ingin menikmati permainan-permainan seru yang bisa menguji adrenalin Anda? Datanglah ke Nusa Dua dan Tanjung Benoa yang terletak di ujung selatan Bali. Di sini Anda bisa menikmati aneka permainan seru diantaranya jetski, banana boat, parasailing, snorkeling, scuba Diving dan lain-lain. Yang hobi surfing bisa datang ke Pantai Dreamland. Ombak di pantai ini sangat cocok untuk surfing. Jika Anda ingin berburu aneka souvenir datanglah ke Pasar Sukowati. Aneka macam souvenir dan kerajinan khas Bali dijual dengan harga miring di tempat ini.

Makanan Yang Harus di Coba

Kuliner khas Bali sangat cocok bagi Anda para penggila masakan pedas karena banyak masakan Bali yang bercita rasa pedas, salah satunya adalah betutu. Kuliner ini terbuat dari ayam atau bebek utuh yang diisi dengan bumbu dan dimasak dengan cara dipanggang di api sekam. Betutu sangat terkenal di Bali dan banyak yang menggemari. Nasi jenggo, kuliner Bali lainnya dan sangat cocok untuk Anda yang tak suka makan dengan porsi banyak. Nasi jenggo ini mirip dengan nasi kucing yang ada di Jogja namun dengan lauk yang sangat berbeda yaitu mie goreng, sambal, serundeng dan ayam suwir pedas. Masakan khas Bali selanjutnya adalah sate lilit, terbuat dari daging sapi, ayam atau bebek yang digiling dan dicampur dengan aneka bumbu lalu dililitkan pada tusuk sate yang terbuat dari bambu kemudian dimasak dengan cara dibakar.

Maskapai terbang ke Bali


AirAsia AirAsia
Lion Lion
Merpati Merpati
Citilink Citilink
Sriwijaya Sriwijaya
JetStar JetStar
Garuda Garuda
Cebu Cebu

Cari Tiket murah ke Bali

Sumber : utiket.com