Jumat, 20 Juni 2014

Air Terjun Salodik Luwuk Indonesia


Tentang Air Terjun Salodik

Jika kamu berkunjung ke Luwuk jangan lupa untuk singgah ke salah satu obyek wisata andalan yang ada di kota ini. Namanya Air Terjun Salodik. Obyek wisata ini berjarak sekitar 20 km dari Kota Luwuk, tepatnya berada di Desa Salodik, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Propinsi Sulawesi Tengah. Lokasi air terjun ini berada di kaki gunung dengan ketinggian 750 - 1000 mdpl menjadikan kawasan ini tempat yang sejuk untuk dikunjungi.

Air Terjun Salodik jatuh mengalir secara bersusun dan tidak ada habisnya bahkan saat kemarau pun air di kawasan ini tidak pernah mengering. Airnya yang jernih berwarna hijau kebiruan dan dingin menambah sejuk dan segar obyek wisata ini. Ditambah dengan hijaunya hutan tropis yang mengelilingi Air Terjun Salodik ini, menjadikannya tempat obyek wisata yang cocok untuk mengasingkan diri sesaat dari keramaian kota. Di kawasan ini pun juga dijadikan tempat berburu spot untuk yang hobi fotografi.

Akses ke Air Terjun Salodik

Air Terjun Salodik ini berada tepat di pinggir jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Kecamatan Luwuk dengan Kecamatan Pagimana sehingga mudah dijangkau. Dari Kota Luwuk bisa berkendara menuju Air Terjun Salodik yang berjarak sekitar 20 km dengan lama perjalanan sekitar 45 menit. Untuk bisa menikmati kesegaran Air Terjun Salodik kamu bisa membayar tiket seharga Rp. 1.000/orang.

Sumber : utiket.com