Senin, 30 Juni 2014

Pantai Balekambang Malang Indonesia




Tentang Pantai Balekambang

Pantai Balekambang terletak di Desa Srigonco, kecamatan Batur, kurang lebih sekitar 65 km sebelah selatan kota Malang. Pantai Balekambang cukup menawan dan layak untuk dikunjungi, dengan di dukung fasilitas yang memadai.

Ada juga sarana untuk kamu-kamu yang senang camping, di pantai Balekambang tersedia camping ground jadi selain bisa menikmati keindahan alamnya di siang atau pagi hari, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai Balekambang dimalam hari dengan bercamping bersama keluarga di alam terbuka.

Selain itu juga kamu tidak usah bingung untuk beli oleh-oleh, karena di pantai Balekambang juga terdapat kios-kios cenderamata, rumah makan, tempat informasi, kolam renang, dan lain-lain.

Pantai Balekambang cukup landai, dengan dipenuhi karang laut yang membentang sepanjang 2 km dengan lebar 200 meter ke arah laut. Jika kamu beruntung, pada saat air laut surut, kamu bisa menjumpai berbagai kerumunan ikan hias yang berada di sela-sela karang dan di lepas pantai kamu juga bisa melihat tiga pulau yang berjajar, yaitu: Pulau Ismoyo, yang setiap tahunnya di adakan upacara ritual yaitu upacara adat Jalanidhipuja bagi umat hindu dan Upacara Tahun Baru Jawa, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni.

Hanya dengan harga tiket masuk sebesar Rp.5200 per orang.

Akses ke Pantai Balekambang

Balekambang sangatlah mudah dengan menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Namun akses atau kondisi jalan untuk menuju ke pantai Balekambang sangatlah tidak memadai dikarenakan banyaknya jalan berlubang, dan lebar jalan yang hanya dapat dilalui dua mobil saja.

Pantai Balekambang dapat dicapai melalui dua rute. Rute pertama melewati Kecamatan Gondanglegi dan kecamatan Batur yang kemudian menuju Desa Srigonco. Rute kedua melalui Kecamatan Kepanjen menuju Kecamatan Pagak yang selanjutnya belok kiri ke arah Kecamatan Batur.

Seperti tempat parkir yang cukup luas, jadi kamu gak perlu khawatir tempat parkir penuh.

Sumber : utiket.com