Minggu, 20 Juli 2014

Cara Aman Menyimpan Paspor



Paspor merupakan salah satu identitas penting bagi traveller yang sedang berpergian ke luar negeri. Untuk itu paspor harus disimpan dengan baik dan benar. Berikut tips cara aman menyimpan paspor Anda.

Simpan dalam tas kecil

Selalu simpan paspor Anda dalam tas kecil kemanapun Anda pergi. Jangan pernah meninggalkan paspor di kamar hotel saat tidak ada orang. Pastikan tas yang Anda kenakan aman dan anti air.

Rajin cek paspor

Selalu waspada terhadap para pencuri. Meskipun Anda sedang liburan dan bersenang-senang tapi usahakan untuk selalu mengecek paspor Anda. Jangan sampai paspor Anda berpindah tangan nantinya.

Sediakan fotokopi paspor

Jangan lupa untuk memfotokopi paspor Anda. Hal ini penting dan dapat digunakan sebagai backup dari paspor yang asli. Selain itu fotokopi paspor juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk menyewa kendaraan, jadi Anda tak perlu menggunakan paspor asli.

Scan paspor

Selain dengan cara fotokopi, Anda juga bisa menscan paspor asli sehingga menjadi file yang bisa Anda simpan ke dalam email atau smartphone Anda. File data ini juga bisa Anda gunakan ketika ada yang memerlukan data paspor Anda, tanpa perlu memberikan paspor asli Anda.

Sumber : utiket.com