Selasa, 15 Juli 2014

Pantai Koka Maumere Indonesia



Tentang Pantai Koka

Pantai Koka atau yang dijuluki dengan The Dream Beach ini terletak di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Kota Maumere, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata favorit di Maumere. Dari Kota Maumere jaraknya sekitar 48 km.

Pemandangan indah dengan hamparan pasir putih dan birunya laut di Pantai Koka menjadi daya tarik tersendiri. Air laut di pantai ini begitu jernih dan masih alami belum terjamah oleh tangan-tangan jahil. Terumbu karang yang menghiasi air lautnya juga turut mempercantik pemandangan Pantai Koka. Bahkan warga setempat memanfaatkan keberadaan hasil laut Pantai Koka sebagai sandaran hidupnya.

Pantai Koka bisa menjadi pilihan lokasi yang tepat bagi yang hobi berselancar. Hal ini terkait dengan ombak yang menjadi ciri khas Pantai Koka. Ombak di pantai ini terbilang cukup besar dan bisa mencapai ketinggian 1,5 m dengan terpaan yang sangat kuat.

Akses ke Pantai Koka

Untuk menuju Pantai Koka, terlebih dahulu kita memilih penerbangan yang menuju ke bandara Maumere. Dari bandara Maumere kita bisa menyewa mobil untuk menuju ke Pantai Koka dengan tarif mulai dari Rp. 400.000 sudah plus sopir per hari atau Rp. 50.000 per jam.

Bandara di Maumere

Maumere melalui jalan udara di layani oleh Bandara Wai OtiAirport Wai Oti (Depkeu), dikenal juga sebagai Bandara Maumere, adalah sebuah bandar udara yang melayani Maumere, kota terbesar Flores, di provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menuju pusat kota dari Bandara

Airport Wai Oti Maumere's 3km dari kota, 800m dari jalan Maumere-Larantuka. Sebuah taksi ke / dari kota sekitar Rp 22.000, atau Rp 60.000 dari hotel di Waiterang. Atau, berjalan 1km keluar dari bandara ke jalan Maumere-Larantuka di mana kamu bisa menggunakan bemo (Rp 2.000) ke kota.

Sumber : utiket.com