Sabtu, 01 Februari 2014

Pantai Liang Ambon Indonesia


Tentang Pantai Liang

Pantai di Ambon memang sudah tidak di ragukan lagi keindahannya. Walaupun jumlah kunjungan wisatawan tidak seramai pulau Bali atau Lombok namun alasan inilah yang membuat Ambon ada nilai plusnya. Betapa tidak, keaslian pantai-pantai di Ambon masih sangat terjaga, walaupun masih minim fasilitas, namun tidak sedikitpun mengurangi keindahan pantainya. Salah satu pantai yang menjadi favorit warga lokal dan wisatawan luar yaitu Pantai Hunimua. Pantai Hunimua lebih dikenal dengan nama Pantai Liang karena pantai ini terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Pantai ini pernah dinobatkan oleh UNDP-PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990 dan selalu menjadi incaran para investor asing.

Memasuki obyek wisata Pantai Liang, Anda akan disambut oleh pasir putih yang berkilau terkena sinar matahari, seakan menjadi pintu masuk menuju kecantikan gradasi air laut yang biru. Sangat menggoda untuk berenang ataupun sekedar bermain air. Jika Anda hobi fotografi Anda bisa meluapkan hobi Anda di sini karena setiap sudut pantai sangat indah untuk diabadikan. Di pinggiran pantai terdapat pohon-pohon yang rindang, yang bisa Anda manfaatkan untuk beristirahat sejenak. Di pantai ini memang belum banyak tersedia fasilitas olahraga air seperti di Bali atau Lombok. Namun kecantikan alami Pantai Liang tidak kalah dengan pantai-pantai di pulau lainnya.

Pantai Liang selalu ramai dikunjungi saat liburan tiba. Jadi bagi Anda yang tidak terlalu menyukai keramaian dan ingin menyendiri sebaiknya hindari hari-hari liburan. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Liang yaitu ketika laut teduh dan tidak berangin, hindari berkunjung ketika musim angin barat atau angin timur karena pada saat itu laut berombak dann membuat pantai keruh. Pilihlah bulan-bulan tenang seperti September-November atau April-Mei jika ingin berkunjung ke Pantai Liang.

Akses ke Pantai Liang

Pantai Liang terletak 40 km dari pusat Kota Ambon. Anda bisa naik ojek menuju Pantai Liang dengan tarif sekitar Rp. 50.000,- untuk sekali jalan. Jika Anda pergi berombongan dan ingin lebih leluasa, Anda bisa menyewa angkutan umum dengan tarif sekitar Rp 200.000,-. Angkutan umum tersebut bisa menampung hingga 10 orang. Tiket masuk ke Pantai Liang seharga Rp. 15.000,- per orang.

Maskapai terbang ke Ambon



Sumber : utiket.com