Rabu, 26 Februari 2014

Pulau Tikus Bengkulu Indonesia


Tentang Pulau Tikus

Pulau Tikus terletak di sebelah barat Kota Bengkulu dengan jarak sekitar 10 km dari pusat kota dan merupakan pulau karang kecil yang dikelilingi banyak karang dan kaya dengan sumber daya hayati dan merupakan salah satu tujuan hutan wisata.

Di Pulau Tikus akan banyak dijumpai ekosistem karang dan biota laut yang sangat mempesona. Kondisi lautnya berpasir putih dan pada saat malam hari tempat ini menjadi habitat penyu sisik dan penyu hijau yang naik ke darat untuk bertelur.

Juga akan ditemukan banyak lokasi yang tentunya aman untuk kegiatan penyelaman dasar laut dengan airnya yang jernih serta batu karangnya yang indah menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata bahari yang cukup menarik.

Di tempat ini pula kamu dapat menyalurkan hobi kamu memancing karena disekitarnya banyak terdapat berbagai jenis ikan yang bersembunyi di balik batu-batu karang.

Akses ke Pulau Tikus

Sedangkan untuk menuju tempat ini dapat ditempuh selama 30 menit dari Pantai Tapak Padri kota Bengkulu dengan menggunakan kapal yang disewakan oleh nelayan setempat.

Maskapai terbang ke Bengkulu



Sumber : utiket.com