Sunday, February 2, 2014

Pantai Melawai Balikpapan Indonesia


Tentang Pantai Melawai

Pantai Melawai adalah salah satu Pantai yang paling terkenal di Balikpapan. Hampir semua orang Balikpapan tahu pantai ini. Lokasinya di pinggir jalan sehingga mudah untuk di temukan, tepatnya berada di pinggir Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Propinsi Kalimantan Timur.

Pantai Melawai bukanlah pantai yang luas dengan hamparan pasir yang panjang seperti pantai-pantai pada umumnya. Bila air pasang sudah datang maka pantai ini akan tenggelam, hanya terlihat gundukan kecil yang menyerupai bukit. Gundukan itu adalah batu karang. Masyarakat menyebut batu karang yang ada di tengah pantai itu dengan sebutan Pulau Tukung atau Pulau Babi. Pulau tersebut bisa dicapai dengan mudah saat air laut sedang surut. Namun jika datang air pasang segera kembali, jika tidak bisa-bisa Anda bisa terperangkap disana.

Di Pantai Melawai, Anda tak akan bisa melakukan kegiatan yang umum dilakukan di pantai seperti berenang atau menyelam. Keindahan Pantai Melawai adalah pada saat matahari terbenam. Sunset di pantai Melawai merupakan sunset terbaik yang ada di Balikpapan. Pemandangan menuju horizon saat matahari terbenam tak terhalang oleh apapun hanya ada perahu-perahu nelayan yang sedang menurunkan jangkarnya.

Pantai Melawai adalah tempat favorit untuk nongkrong dan menikmati aneka kuliner khas Balikpapan bersama teman maupun keluarga karena di pantai ini terdapat banyak pedagang yang menjajakan makanan di tepi pantai. Banyak sekali jenis makanan yang dijajakan oleh pedagang di pantai ini mulai dari makanan ringan, minuman hingga makanan berat. Namun makanan khas yang wajib Anda coba yaitu pisang gapit. Pisang gapit adalah pisang yang dimasak di atas wajan datar dan setelah matang disiram dengan saus gula merah yang manis. Jadi ketika Anda berkunjung ke Kota Balikpapan sempatkanlah untuk berkunjung di Pantai Melawai. Menikmati sunset khas Pantai Melawai sembari menyantap pisang gapit menambah pengalaman unik liburan Anda.

Akses ke Pantai Melawai

Lokasinya sangat dekat dengan pusat kota sehingga Pantai Melawai mudah untuk dijangkau. Dari pusat Kota Balikpapan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan sewa. Jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum Anda bisa menggunakan angkutan umum nomor 5 dan 6 dari pusat kota yang melewati Pantai Melawai.

Maskapai terbang ke Balikpapan



Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment