Minggu, 09 Februari 2014

Pantai Tanjung Setia Bandar Lampung Indonesia


Tentang Pantai Tanjung Setia

Lampung tidak hanya terkenal dengan Taman Nasional Way Kambasnya saja. Salah satu obyek wisata andalan provinsi ini adalah Pantai Tanjung Setia. Pantai ini terletak di Desa Tanjung Setia, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Mempunyai jarak sekitar 273 km atau sekitar enam hingga tujuh jam perjalanan dari Bandar Lampung, ibukota Provinsi Lampung.

Pantai ini memang belum cukup dikenal oleh warga negara Indonesia sendiri, namun bagi para peselancar dunia pantai ini merupakan surga tersembunyi untuk berselancar. Pantai ini tepat berada di jalur arus besar Samudera Hindia sehingga menjadikan pantai ini memiliki ombak yang cukup sempurna untuk berselancar. Ombak sempurna pantai ini biasanya berlangsung antara bulan Juni hingga bulan Agustus dengan ketinggian bisa mencapai hingga enam sampai tujuh meter dengan panjang mencapai 200 meter.

Selain ombak yang sempurna untuk berselancar, pantai juga memiliki suasana yang masih cukup alami dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantai. Barisan pohon palem yang tumbuh juga turut menghiasi pantai ini. Bagi masyarakat setempat, kawasan pantai ini juga merupakan tempat yang cocok untuk memancing. Beberapa ikan yang sering didapatkan oleh para pemancing adalah ikan blue marlin yang cukup besar dengan berat bisa mencapai hingga 70 kilogram. Oleh warga setempat ikan ini dikenal dengan nama Iwa Tuhuk. Tidak perlu khawatir karena disediakan juga beberapa penginapan yang terbuka ke arah laut yang berada di sepanjang pantai ini. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi pantai para peselancar ini.

Akses ke Pantai Tanjung Setia

Bila Anda datang dari Bandara Radin Inten II, Bandar Lampung maka Anda bisa langsung menuju ke Terminal Rajabasa di Bandar Lampung dan memilih bus Krui Putra dengan tujuan langsung ke Pantai Tanjung Setia yang akan melewati Jalan Raya Trans Sumatera. Selama di perjalanan Anda akan banyak disuguhi pemandangan alam yang cukup menarik.

Maskapai terbang ke Bandar Lampung



Sumber : utiket.com