Senin, 24 Maret 2014

Lima Sungai Terindah Di Dunia


Sungai-sungai berikut ini adalah beberapa sungai indah yang ada di dunia. Keberadaannya kerap menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan dunia. Penasaran, sungai apa saja? Simak info berikut ini : 

Sungai Hanalei, Kauai, Hawaii

Sungai ini memang cukup kecil dengan panjangnya hanya sekitar 25 kilometer dan berada di Pulau Kauai, Hawaii. Namun, jangan salah! Sungai ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Tepi sungai dikelilingi oleh hutan tropis dengan kehidupan liar yang masih asri di dalamnya. Selain itu sungai ini juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. 

Sungai Kenai, Alaska

Sungai ini terletak di Alaska dan panjangnya sekitar 132 kilometer. Sungai dikelilingi oleh Pegunungan Severe Nordics dan hutan. Kebanyakan wisatawan datang ke tempat ini untuk memancing atau berkemah. Spesies ikan Raja Salmon yang merupakan salmon terbesar menghuni sungai ini. 

Sungai Seine, Perancis

Sungai ini merupakan sungai utama di Perancis yang membelah kota Paris. Saat berlayar di sungai ini maka akan dijumpai berbagai bangunan cantik seperti Notre Dame hingga Menara Eiffel. Selain itu pemandangan matahari terbenam dari sungai ini juga cukup indah. 

Sungai Li, China

Sungai Li terletak di Guangxi, China. Aliran sungai ini berasal dari Pegunungan Mao’er di Xing’an yang mengalir ke selatan malalui Guilin, Yangshuo serta Pingle. Sungai ini memiliki panaorama yang sangat indah dengan adanya batu-batu kapur yang menjulang tinggi di sekitar sungai. 

Sungai Cano Cristales, Kolombia

Sungai ini terletak di Serrania de la Macarena, Kolombia. Sungai ini dikenal juga dengan nama Sungai Pelangi Cair karena di sungai airnya terdapat beberapa warna yakni merah, kuning, hijau dan biru. Warna-warna tersebut dihasilkan dari ganggang yang hidup di sungai, sehingga membuat sungai ini begitu indah.

Sumber : utiket.com