Selasa, 11 Maret 2014

Pesona Pantai Torowamba Bima Indonesia


Tentang Pesona Pantai Torowamba

Pantai Torowamba terletak di Desa Lamere, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Obyek wisata ini berjarak sekitar enam kilometer dari pusat kota Sape. Pantai ini memang belum banyak dikenal oleh banyak orang dan relatif sepi pengunjung. Padahal pantainya cukup tenang, pemandangannya pun juga cukup indah.

Pantai Torowamba dikelilingi dengan tambak udang di sisi kiri dan kanannya. Hamparan pasir pantainya berwarna putih halus. Air lautnya pun cukup tenang dengan pemandangan alam yang sangat mempesona. Sehingga sangat cocok untuk bermain air maupun berenang. Pantai Torowamba memang pantai yang unik, di pantai ini terdapat sebuah tanjung dengan dua aliran arus. Ikannya pun cukup banyak dan cocok bagi pengunjung yang hobi memancing. Meski begitu sungguh sayang, pantai ini tidak dikelola dengan baik. Selain minim fasilitas, beberapa penginapan yang dulu sempat ada pun kini sudah terbengkalai. Jadi bila Anda ingin bermalam di pantai ini, jangan lupa untuk membawa tenda dan bekal makanan serta minuman.

Akses ke Pesona Pantai Torowamba

Untuk menuju ke pantai ini, dari Bandara Sultan Mahmud Salahudin, dapat menggunakan bus kecil dari terminal bus dengan tujuan Sape. Lama perjalanan dari Bima ke Sape sekitar satu jam. Nah dari Sape, perjalanan bisa dilanjutkan menuju ke utara yakni ke arah Desa Lamere dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan. Dua kilometer dari Desa Lamere, Anda bisa langsung menuju ke lokasi Pantai Torowamba.

Maskapai terbang ke Bima



Sumber : utiket.com