Selasa, 18 Maret 2014

Penerbangan ekonomi, Kenapa Tidak?


Sering naik pesawat? Lebih sering pakai kelas bisnis atau kelas ekonomiYupp selain tergantung selera, pastinya tergantung budget yang ada. Namun, tahukah Anda bahwa kelas bisnis belum tentu lebih nyaman daripada kelas ekonomi? Belum tentu juga semakin mahal harga tiket pesawatnya, semakin aman penerbangan Anda. Berikut ada beberapa alasan kenapa menggunakan penerbangan ekonomi lebih menyenangkan : 

Harga Lebih Murah

Ini adalah alasan utama kenapa orang lebih memilih kelas ekonomi daripada kelas bisnis. Selain harganya yang lebih murah, kelas ekonomi juga sering menyediakan tiket promo. Tentu harganya akan jadi lebih murah lagi dong. 

Kursi Kelas Ekonomi Lebih Aman

Kecelakaan pesawat tentu bukan hal yang diinginkan. Namun tahukah Anda ternyata posisi kursi di kelas ekonomi lebih aman loh dari pada kursi di kelas lainnya. Menurut survei yang dilakukan oleh majalah Popular Mechanics terhadap kecelakaan pesawat yang terjadi pada tahun 1971-2007 membuktikan bahwa penumpang ekonomi yang duduk di deretan belakang mempunyai peluang tingkat keselamatan hingga mencapai 69% saat terjadi kecelakaan. 

Menjalin Pertemanan

Anda tipe orang yang lebih suka mengobrol di perjalanan dari pada menghabiskan waktu sendiri? Maka kelas ekonomi adalah kelas yang cocok untuk Anda. Terutama jika Anda melakukan penerbangan seorang diri. Posisi kursi penumpang untuk kelas ekonomi biasanya jaraknya saling berdekatan. Sehingga sangat memungkinkan Anda untuk saling mengobrol atau berkenalan. 

Menjaga Lingkungan

Ternyata dengan menggunakan kelas ekonomi secara tidak sadar kita turut menjaga lingkungan loh, atau paling tidak turut serta mengurangi polusi karbon. Bisa digambarkan saat kita menggunakan kelas ekonomi maka penumpang yang bisa diangkut jauh lebih banyak dibandingkan dengan kelas bisnis. Dengan begitu akan meminimalisir penerbangan dan tentu saja akan mengurangi karbondioksida yang dihasilkan oleh setiap penerbangan.

Sumber : utiket.com