Jumat, 09 Mei 2014

Berburu Tiket Pesawat Lebaran



Mudik Lebaran merupakan tradisi tahunan yang telah melekat pada masyarakat Indonesia. Hampir setiap tahunnya jumlah pemudik mengalami peningkatan. Selain itu hampir semua tiket transportasi umum juga mengalami kenaikan. Untuk harga tiket pesawat sendiri mengalami kenaikan harga hampir dua kali lipat dari harga normal. Meski begitu hal tersebut tidak mengurangi niat masyarakat untuk tetap mudik menggunakan pesawat. Untuk itu bagi Anda yang akan mudik menggunakan pesawat perlu strategi jitu untuk mendapatkan harga tiket pesawat lebaran yang lebih murah, begini caranya:

Tentukan tanggal mudik sedini mungkin

Tahukah Anda tiket pesawat lebaran biasanya akan naik tajam bahkan beberapa bulan sebelum libur lebaran? Dan untuk tahun 2014 ini, kenaikan harga tiket pesawat diprediksi akan jauh lebih tinggi karena adanya biaya tambahan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jadi segeralah tentukan tanggal mudik Anda.

Pikirkan beberapa jalur alternatif

Carilah beberapa jalur alternatif yang memungkinkan. Bisa jadi penerbangan transit lebih murah dari daripada penerbangan langsungBandingkan harganya terlebih dahulu. Salah satunya melalui www.utiket.com dimana Anda bisa menemukan perbandingan harga penerbangan transit dan penerbangan langsung dengan sekali klik. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan Anda untuk menentukan pilihan penerbangan.

Coba layanan full Service

Maskapai full service seperti Garuda atau Batik Air biasanya malah mengadakan promo khusus di masa-masa liburan, termasuk libur lebaran. Konsep ini biasanya berbeda dengan yang diterapkan oleh beberapa maskapai low cost dimana harga akan meningkat tajam saat lebaran. Jadi sering-seringlah cek dan update informasi dari maskapai. Atau bila tidak bisa pula mendaftar menjadi member maskapai ataupun member utiket. Jika harga full service dan low cost selisihnya tidak jauh, maka Anda lebih baik menggunakan layanan full service yang tentunya memiliki fasilitas yang lebih lengkap.

Lebih cepat lebih baik

Jika Anda sudah menentukan tanggal untuk mudik Lebaran, usahakan sesering mungkin melakukan pengecekan harga tiket pesawat. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan tiket promo. Jika Anda mendapatkan harga tiket yang dirasa, murah sebaiknya langsung lakukan pembookingan. Di utiket terdapat grafik yang bisa Anda gunakan untuk acuan harga tiket tersebut termasuk mahal atau murah. Jangan menunda pembookingan tiket jika menemukan harga yang murah, karena semakin mendekati libur lebaran harga tiket akan semakin naik. Apalagi jika Anda berencana pergi bersama keluarga, melakukan pembookingan dini juga menghindari Anda kehabisan kursi.

Sumber : utiket.com