Selasa, 27 Mei 2014

Citilink akan Terbang dari Jakarta ke Malaysia, Singapura dan Thailand


Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia akan melayani penerbangan internasional ke Malaysia, Singapura, dan Thailand pada akhir tahun ini. Menurut rencana, penerbangan ke tiga negara itu akan dilayani dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Chief Executive Officer Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan, pengembangan rute penerbangan internasional merupakan komitmen ekspansi yang sudah lama direncanakan oleh perusahaan. “Kami harap rute internasional ini akan semakin memperkuat basis Citilink sebagai maskapai berbiaya murah dengan layanan terbaik,” kata Arief.

Sebenarnya maskapai penerbangan dengan warna khas hijau ini sempat melayani penerbangan internasional, menghubungkan antara Surabaya di Jawa Timur dengan Johor Baru di Malaysia pada pertengahan bulan Maret lalu. Sayangnya penerbangan ini hanya bertahan kurang lebih tiga minggu dan kemudian ditutup karena sepi penumpang. Selain itu, Citilink juga sudah berencana melayani penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur pada bulan April, tapi rencana itu hingga kini urung terlaksana.

Saat ini Citilink Indonesia masih cukup fokus untuk menggarap rute penerbangan domestik dengan mengandalkan 24 pesawat Airbus A320. Sepanjang tahun ini perusahaan akan menerima delapan pesawat Airbus A320 baru, sehingga Citilink akan mengakhiri tahun 2014 dengan total 32 pesawat.

Pada 1 Juni nanti Citilink akan mulai menambah layanan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, melalui penambahan frekuensi penerbangan Halim-Yogyakarta, Halim-Semarang, dan Halim-Palembang. Sedangkan untuk rute baru yang akan dibuka antara lain Halim-Surabaya, Halim-Denpasar, dan Halim-Medan.

Foto: Viva

Sumber : Indo Aviation