Minggu, 29 Juni 2014

Batu Night Spectacular Malang Indonesia



Tentang Batu Night Spectacular

Salah satu tempat rekreasi keluarga yang wajib dikunjunggi oleh wisatawan saat berlibur di kota Malang, yakni BNS (Batu Night Spectacular). BNS ini terletak di daerah Batu, Malang. Tepatnya di Jalan Raya Oro-Oro Ombo 200, Batu, Malang. Tempat rekreasi ini banyak dikunjunggi oleh wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, terutama saat hari libur tiba. Maka pengunjung akan membanjiri lokasi wisata ini.

Biaya retribusi masuk wisata ini tergolong terjangkau yakni Rp 15.000,- per orang ditambah biaya parkir sebesar Rp 2.000,- sampai Rp 5.000,-. Sayangnya, bagi pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar ke area wisata Batu Night Spectacular (BNS). Di area wisata ini banyak wahana yang dapat wisatawan jumpai, mungkin bisa dikatakan sudah sangat lengkap. Dari mulai wisata anak-anak hingga wisata untuk kalangan dewasa. Diantara wahana wisata tersebut yakni: Rodeo (Rp 10.000,-), Disco Bumper Car (Rp 10.000,-), Monkey Jump (Rp 7.000,-) Baby Wheel (Rp 7.000,-), Mini Bumper Car/Mini Train/Jump Arround/Marry Go Round (Rp 7.000), KidsZone Sepuasnya (Rp 15.000,-).

Bagi wisatawan yang suka dengan tantangan bisa mencoba wahana Rumah Hantu dengan tiket sebesar Rp 7.000,- (Senin-Kamis) dan Rp 10.000,- (Jum’at-Minggu-Hari Libur). Selain rumah hantu, masih banyak lagi wahana menantang adrenalin yang dapat wisatawan coba, ada Battle Area, Mega Mix, dan lain-lain. Bagi wisatawan yang senang dengan tekhnologi jangan lewatkan juga wahana 4D dengan biaya masuk sebesar Rp 12.000,-. Satu lagi yang harus dicoba yakni Rumah Kaca, di dalam rumah kaca tersebut wisatawan akan dibuat bertanya-tanya mencari jalan keluar. Karena akan ada banyak jalan terlihat di dalamnya, Rumah Kaca ini FREE bagi siapapun.

Lokasi lainnya yang tidak boleh terlewatkan adalah Taman Lampion yang tentunya menawarkan berbagai macam bentuk lampion-lampion yang dihiasi lampu-lampu yang sangat indah. Untuk dapat masuk ke Taman Lampion, wisatawan dikenai biaya sebesar Rp 12.000. Namun sayang, karena ada beberapa wahana terdapat di ruang terbuka saat hujan datang beberapa wahana tersebut tidak dapat digunakan.

Bagi pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh atau buah tangan, di lokasi taman rekreasi ini juga telah disediakan puluhann kios yang menjajakan berbagai makanan dan souvenir khas kota Batu, Malang. Tentunya dengan harga yang terjangkau pula, bahkan apabila wisatawan cukup berani bisa melakukan negosiasi harga alias tawar-menawar. Lengkap sudah wisata Anda di BNS setelah mengunjungi kios-kios dan membeli beberapa cinderamata untuk orang yang tercinta.

Akses ke Batu Night Spectacular

Akses menuju lokasi cukup mudah, Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun menyewa kendaraan bermotor. Jika, wisatawan berada di pusat kota Malang, hanya butuh waktu perjalanan sekitar 45 menit untuk sampai ke lokasi BNS. Wisatawan cukup melewati Jalan Kauman ke arah Barat, lalu belok kanan ke arah jalan Kyai Haji Hasyim Ashari. Setelah itu berbelok kiri ke arah jalan Kawi, dari jalan Kawi wisatawan melanjutkan hingga ke jalan Ijen sampai bertemu jalan Bandung ke arah Barat (kiri). Dari jalan Bandung wisatawan berbelok arah ke arah jalan Veteran, lalu ke arah jalan Bogor (arah ke Utara). Dari jalan Bogor, lalu berbelok kanan ke arah jalan Jendral DI Panjaitan. Dari jalan ini wisatawan masih melanjutkan perjalanan hingga jalan Mayor Jendral MT Haryono-jalan Tlogomas-jalan Mulyo Agung-jalan Sengkaling-jalan Dadap Rejo-jalan raya Mojorejo-jalan Diponegoro-jalan Hasanudin-jalan raya Tlekung-jalan Raya Oro-oro Ombo-BNS. Selain akses yang cukup mudah, jalan yang dilaluipun sangat baik karena sudah beraspal dan cukup baik.

Jam buka

Lokasi wisata ini dibuka pada sore hari yakni pukul 15.00 sampai dengan 24.00.

Sumber : utiket.com