Wednesday, June 4, 2014

Pantai Tanjung Belandang Ketapang Indonesia



Tentang Pantai Tanjung Belandang

Pantai Tanjung Belandang merupakan salah satu kawasan obyek wisata pantai yang terletak di Sungai Awan, Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Utara. Obyek wisata ini merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Ketapang. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama pada hari libur.

Di pantai ini tidak hanya pemandangannya saja yang banyak dinikmati oleh pengunjung, namun area pantai yang luas menjadikan tempat ini juga digunakan sebagai tempat untuk berkemah. Pada waktu-waktu tertentu juga digelar acara kejuaraan balap motor Grasstrack di pantai ini. Beberapa olah raga pantai juga bisa dinikmati di pantai ini.

Di kawasan pantai ini terdapat fasilitas berupa kolam renang. Kolam renang ini biasanya ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang bersama anak-anaknya. Fasilitas umum berupa toilet juga telah tersedia di sini. Beberapa warung makan pun juga bisa ditemukan di kawasan pantai ini. Selain itu, terdapat juga beberapa wahana outbond yang bisa dinikmati oleh pengunjung seperti flying fox, jaring tali, jembatan gantung, bambu miring dan lain-lain.

Tiket

Untuk memasuki kawasan Pantai Tanjung Belandang tidak dipungut biaya masuk alias gratis, namun jika berkunjung ke pantai pada saat ada acara balap motor Grasstrack maka harus membayar biaya masuk sejumlah uang yang besarnya ditentukan oleh pihak panitia penyelenggara.

Akses ke Pantai Tanjung Belandang

Pantai Tanjung Belandang berjarak sekitar dua belas kilometer dari pusat kota Ketapang dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Untuk menuju ke pantai ini bisa menggunakan kendaraan darat baik kendaraan pribadi maupun sewa.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment