Wednesday, July 23, 2014

Pulau Senua Natuna Indonesia




Tentang Pulau Senua

Pulau Senua biasa di sebut oleh masyarakat setempat asli ranai adalah Pulau Senue atau Pulau Senuou, pulau yang terkenal dengan pemandangan pantai yang berpasir kuarsa putih ini memiliki bentuk menyerupai orang sedang hamil. Pulau Senua terletak tidak jauh dari Desa Sepempang, Ranai, Kabupaten Natuna.

Jarak tempuh dari Desa Sepempang ke pulau Senua memakan waktu tidak terlalu lama, hanya 15 menit dengan biaya Rp. 300.000 untuk pulang-pergi, dengan menyewa pompong yang dimiliki nelayan setempat. Sepanjang perjalanan menuju pulau Senua, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan air laut yang jernih dan terumbu karang yang indah, selain itu kamu juga di suguhi pesona Gunung Ranai.

Salah satu daya tarik Pulau Senua adalah gua sarang waletnya yang menghadap langsung ke bibir laut yang dikelilingi dengan bebatuan curam. Dari puncak bukit gua sarang walet, kita bisa menikmati pemandangan Gunung Ranai, Batu Sindu, dan Pantai Tanjung.

Pulau Senua akan ramai dikunjungi saat hari liburan, biasanya mereka berlibur bersama keluarga dan teman-teman, dan jangan lupa untuk membawa bekal makanan ataupun minuman karena di pulau Senua tidak ada warung makan, Pulau Senua merupakan pulau tidak berpenghuni dan masih sangat alami.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment