Sabtu, 22 Maret 2014

Lima Pantai Berpasir Pink di Dunia


Pantai berpasir merah muda dan dikenal dengan nama Pink Beach tidak hanya terdapat di Indonesia. Beberapa negara di dunia juga memiliki pantai bernuansa romantis ini. Pasir yang berwarna pink merupakan campuran pasir putih dengan pecahan terumbu karang yang berwarna merah. Berikut ini lima Pink Beach yang ada di dunia. 

Pink Beach, Indonesia

Kita mulai dari negeri kita sendiri. Di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, terdapat Pink Beach yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu pantai ini menyimpan banyak keindahan alam bawah laut yang dihuni oleh begitu banyak biota laut. Sangat cocok bagi yang Anda suka snorkeling. Masih ada satu lagi pantai berpasir merah muda di Indonesia, yaitu Pantai Tangsi yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Pink Beach, Filipina

Bergeser ke negara tetangga Indonesia, Filipina juga memiliki Pink Beach yang terletak di Great Santa Cruz Island, Zamboanga. Suasana di pantai ini sangat tenang dan indah. Terdapat banyak terumbu karang berwarna merah yang bisa kita jumpai saat snorkeling. Maka tak heran jika pantai ini memiliki pasir pantai berwarna pink yang merupakan campuran dari berbagai terumbu karang merah yang telah hancur. 

Pink Sands Beach, Bahama

Pink Sands Beach di negara Bahama ini tepatnya berada di Harbor Island. Pantai ini menawarkan keindahan alam, resort yang elegan, air laut yang tenang dan yang terutama keindahan pasir berwarna pink yang membentang sepanjang tiga mil. Pantai ini merupakan tempat yang ideal untuk berenang ataupun snorkeling karena terdapat banyak terumbu karang yang indah di bawah permukaan lautnya. 

Pink Beach, Italia

Di Negeri Pizza ini juga memiliki Pink Beach yang berada di Pulau Budelli, sebelah timur laut Sardinia, Italia. Pulau Budelli merupakan salah satu pulau kecil yang hanya memiliki luas sekitar satu setengah kilometer persegi. Dibalik mungilnya pulau ini terdapat keindahan alam berupa Pink Beach. Namun sayangnya saat ini tak seorang wisatawan pun yang diperbolehkan mendatangi Pink Beach di pulau ini. Hal tersebut dikarenakan dahulu banyak wisatawan yang kedapatan mengambil dan membawa pergi pasir pink di pulau ini. Walaupun begitu, keindahan Pink Beach ini masih dapat dinikmati dari laut saat kita berperahu di sekitar pulau ini. 

Pink Beach, Belanda

Pink Beach di Negeri Kincir Angin ini juga dikenal dengan nama Bonaire Beach. Pantai ini tepatnya berada di Pulau Bonaire, Kepulauan Karibia, Belanda. Pantai ini biasanya menjadi salah satu tempat liburan keluarga bagi penduduk lokal. Selain sebagai tempat liburan, pantai ini juga menawarkan keindahan bagi yang suka snorkeling ataupun scuba diving.

Sumber : utiket.com