Selasa, 14 Januari 2014

Travelling Praktis dengan Satu Tas


Traveling memang hal yang menyenangkan, jalan-jalan ke berbagai tempat di dunia tentu akan memberi pengalaman unik di hidup Anda. Salah satu hal yang tak pernah lepas dari kata traveling yaitu masalah packing. Tentu Anda tak ingin direpotkan oleh banyaknya tas yang harus Anda bawa, belum lagi biaya tambahan jika Anda membawa banyak tas. Untuk itu sebaiknya Anda hanya perlu membawa satu tas saja untuk traveling, lalu bagaimana cara membawa semua barang keperluan Anda dalam satu tas? Berikut tipsnya : 

Pilih tas yang sesuai

Pilihlah tas yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda berniat pergi dalam waktu yang lama, tentunya tas yang Anda siapkan harus berukuran lebih besar. Anda bisa menggunakan koper yang dilengkapi dengan dorongan untuk memudahkan Anda membawanya. Atau Anda juga bisa memilih tas punggung yang biasa digunakan oleh para backpacker. Tas punggung ini cukup praktis untuk digunakan. Selain itu sesuaikan juga ukuran tas Anda dengan kabin pesawat

Prioritaskan barang-barang penting

Ada beberapa barang yang sifatnya pribadi, sepeti pakaian, gadget dan keperluan pribadi lainnya. Namun ada juga barang yang bisa dibagi bersama teman seperjalanan. Kategorikan barang-barang tersebut. Jika perlu diskusikan bersama teman seperjalanan Anda, apa saja barang yang bisa dibagi dan cukup dibawa oleh satu orang saja. Untuk peralatan mandi ataupun barang yang bisa dibeli di tempat traveling sebaiknya tak perlu dibawa. 

Packing dengan metode gulung

Anda bisa menggunakan metode ini untuk mengepak baju Anda, caranya cukup mudah yaitu gulung baju Anda sehingga ukurannya jauh lebih kecil dan tidak banyak memakan tempat. Untuk barang-barang yang lainnya seperti charger atau obat-obatan bisa Anda taruh di tempat-tempat kecil. Sehingga akan memudahkan Anda untuk menata dan menemukannya lagi jika dibutuhkan. Ingat jangan bawa baju berlebihan, dan usahakan bawa baju yang praktis saja seperti kaos dan jeans. 

Bawa tas kecil yang mudah dilipat

Agar praktis dan tidak repot, Anda bisa meninggalkan tas besar Anda di penginapan. Sebagai gantinya, Anda bisa membawa tas kecil yang mudah dilipat. Tas kecil ini akan menemani Anda saat jalan-jalan di tempat tujuan. 

Pilih gadget Anda

Rasanya tak perlu membawa semua gadget yang Anda punya jika fungsinya sama, contohnya smartphone dan tab. Mungkin sebaiknya Anda membawa salah satunya saja untuk meminimalis barang bawaan. Jangan lupa bawa juga camera pocket. Jangan berpikir untuk membawa buku bacaan karena akan membuat barang bawaan Anda lebih berat. Toh, di jaman serba modern ini berbagai macam buku bisa Anda download di gadget Anda.

Sumber : utiket.com