Jumat, 10 Januari 2014

Mie Kocok Bandung


Bisa dibilang Bandung adalah Kota Kuliner, mulai dari jajanan seperti batagor, seblak basah, colenak, piscok, cilok serta makanan lain yang bikin kenyang seperti nasi tutug oncom, nasi timbel dan surabi semua ada di Bandung. Satu lagi makanan khas Bandung yang seger dan gurih, apalagi kalau bukan mie kocok.  Meskipun makanan pokok orang Indonesia itu nasi, tapi banyak juga yang suka makan mie. Jadi tak heran jika hampir di setiap kota terdapat banyak penjual mie. Namun untuk mie kocok ini beda dengan mie yang sering kita jumpai. Mie kocok menggunakan jenis mie yang sedikit berbeda, karena ukuran mie yang digunakan lebih tebal dan lebar dibanding mie pada umumnya. Mie kocok juga menggunakan kuah kaldu sapi yang cukup kental. Untuk pelengkap biasanya menggunakan tambahan bakso, tahu, tauge dan potongan kikil sapi yang empuk. Disajikan panas dengan taburan bawang goreng dan sledri, sangat cocok dimakan saat musim hujan. 

Kuliner ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu, namun hingga kini masih banyak penikmatnya. Di Bandung sendiri masih banyak pedagang mie kocok yang bisa kita jumpai, mulai dari pedagang gerobak keliling hingga restaurant.

Ada beberapa tempat untuk menikmati mie kocok yang sudah terkenal di Bandung, diantaranya : 

Mie Kocok Mang Dedeng

Jl. Kh Ahmad Dahlan (Jl. Banteng) No. 67 Bandung atau di dekat Hotel Horizon Bandung

Mie Kocok Persib

Letaknya di area parkiran Stasion Persib dulu yang ada di Jalan Ahmad Yani 

Mie Kocok Pak Enco

Terletak di depan Toko Kartika Sari Kawung 

Mie Kocok SKM

Sudah ada sejak tahun 1970, nama SKM sendiri diambil dari singkatan nama pendirinya yaitu Pak Sukiman. Lokasinya berada di Jalan Sunda No. 38 Bandung. Saat ini dikelola oleh generasi penerusnya.

Maskapai terbang ke Bandung

AirAsia AirAsia
Lion Lion
Xpress Xpress
Merpati Merpati
Sriwijaya Sriwijaya
Susi Susi
Garuda Garuda
Sky Sky



Cari Tiket murah ke Bandung

Sumber : utiket.com