Minggu, 05 Januari 2014

Bakso Bakar Malang Pak Man


Malang memang terkenal dengan baksonya, tidak heran banyak sekali penjual bakso di kota ini. Uniknya kuliner bakso di Malang bukan hanya jenis bakso kuah seperti yang biasa kita nikmati. Namun bakso dengan varian lain seperti bakso bakar juga bisa kita nikmati. Bakso bakar ini pertama kali diciptakan oleh Soeparman atau sering dipanggil Pak Man. Seorang penjual bakso asal Malang yang telah berjualan bakso sejak tahun 1965. Mulanya Pak Man hanya berjualan bakso kuah biasa, namun pada tahun 1997 Pak Man mulai berjualan bakso bakar. Ide awal pembuatan bakso bakar yaitu saat Pak Man mencium bau bakso yang tidak sengaja terbakar bersama sampah. Dari situ, kemudian Pak Man mempraktikan membakar bakso dan dijual di warungnya. Ternyata bakso bakarnya ini sangat disukai oleh pelanggan. 

Bakso bakar sendiri terbuat bakso rebus, jenis baksonya ada bakso kasar dan bakso halus. Bakso ini ditusuk lalu dibakar. Sebelum dibakar bakso yang sudak ditusuk diberi bumbu berupa kecap, saos dan bumbu rahasia lainnya sehingga rasanya sangat khas. Bakso bakar terdiri dari bakso bakar biasa dan bakso bakar pedas. Bakso bakar pedas merupakan favorit para pelanggan. Bukan hanya warga Malang saja bahkan wisatawan asing juga menyukainya.

Bakso bakar dijual dengan berbagai paket. Paket pertama yaitu bakso dengan isi 10 biji harganya sekitar Rp 15.000, level kedua bakso dengan isi 15 biji harganya Rp 22.500 dan paket ketiga isi 25 biji seharga Rp 37.500. Bakso bakar Pak Man sendiri ada di Jalan Diponegoro No 19A Kota Malang. Warung ini buka dari jam 09.00 sampai jam 21.00 WIB. Selain bakso bakar juga tersedia bakso rebus. Jadi saat Anda berwisata ke Malang pastikan untuk mencicipi kuliner ini.

Maskapai terbang ke Malang

Maskapai ini terbang langsung ke Malang. Mohon mengeklik salah satu kota di bawah ini untuk dapat informasi rute dan harga tiket.

Citilink Airlines

Bengkulu, Batam, Jakarta, Pekanbaru, Tanjung Pandan

Garuda Indonesia

Banjarmasin, Balikpapan, Batam, Jakarta, Jambi, Denpasar Bali, Yogyakarta, Medan, Kuala Lumpur, Lombok, Manado, Padang, Perth, Pekanbaru, Palangkaraya, Palembang, Pontianak, Singapore, Solo, Semarang, Surabaya, Bandar Lampung, Makassar

Lion air



Sriwijaya Air

Jakarta

Sumber : utiket.com