Jumat, 06 Desember 2013

Tips Menyewa Kendaraan Saat Berlibur


Saat merencanakan berlibur ke luar kota tentunya Anda telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk salah satunya adalah transportasi selama berlibur. Jika tempat liburan Anda kali ini adalah tempat yang sangat jauh dan tidak memungkinkan untuk membawa kendaraan pribadi, pastinya Anda akan berpikir ulang apakah akan menggunakan angkutan umum atau menyewa kendaraan di tempat tujuan. Namun jika mengingat keterbatasan tempat dan waktu yang dapat dijangkau oleh angkutan umum, Anda tentunya akan memilih untuk menyewa kendaraan. Untuk menyewa kendaraan saat berlibur, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya:

Reservasi lebih awal

Jika ingin menyewa kendaraan, sebaiknya Anda melakukan reservasi lebih awal sebelum hari keberangkatan Anda. Hal ini untuk menghindari lonjakan harga. Lagipula jika Anda melakukan reservasi lebih awal maka pilihan kendaraan yang bisa Anda sewa masih banyak dan Anda dapat memilih kendaraan yang bagus. Apalagi saat ini sudah tersedia layanan reservasi kendaraan sewa secara online.

Pilih kendaraan yang bagus

Menanyakan kondisi kendaraan yang akan sewa baik kendaraan roda dua maupun roda empat merupakan hal yang wajib Anda lakukan. Tentunya Anda tidak mau kan saat dalam perjalanan tiba-tiba kendaraan mogok? Dan jika anda menyewa mobil, pilihlah mobil yang berasuransi untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi selama berlibur.

Sewa kendaraan dengan sopir

Lebih baik menyewa mobil sekalian dengan sopirnya. Penggunaan sopir akan membantu Anda untuk menghemat tenaga. Selama berlibur tentunya Anda ingin menikmati dan menghabiskan waktu di berbagai tempat kunjungan. Jika Anda menyopir kendaraan sendiri, maka konsentrasi Anda akan banyak terbuang untuk memikirkan arah perjalanan.

Menyewa kendaraan di tempat tujuan

Menyewa kendaraan di tempat tujuan berlibur akan lebih efisien dibandingkan jika Anda menyewa kendaraan dari tempat tinggal Anda dan membawanya ke tempat tujuan berlibur. Anda bisa menghemat biaya dan tenaga. Selain itu, sopirnya pun tentu akan lebih mengetahui medan perjalanan jika Anda menyewa kendaraan di tempat tujuan berlibur.

Sumber : utiket.com