Minggu, 08 Desember 2013

Tips Menyusun Rencana Liburan


Liburan memang mengasyikan, apalagi jika Anda jeli mengatur jadwal perjalanan Anda pasti liburan Anda akan berjalan maksimal. Rencana perjalanan memang perlu dibuat sebelum Anda melakukan perjalanan liburan. Jangan sampai liburan Anda berantakan hanya karena Anda tidak mempunyai rencana yang pasti. Berikut adalah beberapa trik mudah yang bisa membantu Anda merencanakan perjalanan liburan Anda:

Data tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi

Pertama yang paling penting yang harus Anda lakukan yaitu mendata tempat-tempat apa saja yang akan Anda kunjungi dalam liburan Anda. Semua tempat harus di data dengan benar jangan sampai ada yang terlewatkan, termasuk tempat hiburan dan restoran.

Membagi tempat yang akan Anda kunjungi ke dalam beberapa wilayah

Setelah Anda menentukan dan mendata tempat mana saja yang akan Anda kunjungi Anda harus mencari tahu dengan pasti lokasi tempat itu berada. Anda bisa mencarinya menggunakan peta wisata atau internet. Setelah itu kelompokan berdasar lokasi-lokasi yang paling dekat hingga terkelompok menjadi per wilayahnya. Hal ini akan berguna, agar Anda tidak bolak-balik lokasi, karena sudah tahu bahwa tempat wisata tersebut ada dalam satu wilayah.

Hitung lama perjalanan Anda

Hitung lama perjalanan Anda, tentukan berapa lama Anda akan berlibur dan bagi berdasarkan banyaknya tempat wisata yang Anda kunjungi. Sehingga Anda bisa mengunjungi tempat wisata tujuan Anda tanpa kehabisan waktu.

Beli oleh-oleh

Anda harus ingat jangan langsung berburu oleh-oleh saat Anda baru tiba di tempat wisata. Anda harus menyiapkan waktu khusus untuk berburu oleh-oleh maupun berbelanja. Anda bisa menyelipkan waktu khusus di sela-sela perjalanan Anda atau jika Anda berlibur dalam beberapa hari Anda bisa meletakan satu hari khusus.

Berikut adalah paket wisata yang bisa menjadi pilihan Anda :


Sumber : utiket.com