Sabtu, 14 Desember 2013

Tips Terbang Di Malam Hari


Bagi sebagian orang, melakukan penerbangan pada tengah malam hari sudah bukan merupakan hal yang baru lagi. Namun bagi Anda yang belum pernah mengalaminya, tentu hal tersebut bisa menimbulkan kendala tersendiri apalagi jika Anda merupakan orang yang tidak bisa melek di tengah malam. Penerbangan pada tengah malam hari terdapat pada beberapa tujuan penerbangan di sebagian wilayah Indonesia, khususnya wilayah timur Indonesia, negara-negara Eropa dan Timur Tengah. Berikut ini terdapat beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika pada tiket yang sudah di tangan Anda terdapat penerbangan pada tengah malam hari:

Makan dan bawa bekal sebelum ke bandara

Makan bisa jadi merupakan hal yang terdengar sepele bagi Anda, namun jangan abaikan hal itu saat Anda memiliki jadwal penerbangan di tengah malam hari. Makanlah sebelum Anda berangkat ke bandara atau bisa juga membawa bekal. Hal tersebut untuk mengantisipasi kelaparan selama penerbangan dan belum tentu juga toko-toko makanan di bandara buka pada tengah malam hari.

Datang ke bandara on-time

Biasanya pesawat yang memiliki jadwal penerbangan pada tengah malam hari selalu on-time. Begitu pula dengan counter check-in di bandara juga selalu on-time. Untuk itu sebaiknya Anda juga on-time untuk datang ke bandara agar tidak ketinggalan pesawat.

Istirahat yang cukup pada siang hari

Penerbangan pada tengah malam tentunya membutuhkan energi ekstra bagi Anda yang terbiasa beristirahat pada jam tersebut. Untuk menyiasatinya, Anda bisa beristirahat yang cukup pada siang hari. Atau jika Anda mendapatkan penerbangan transit, Anda bisa menggunakan penerbangan sebelumnya untuk beristirahat di dalam pesawat. Hal tersebut dimaksudkan agar Anda tetap terjaga selama menunggu penerbangan pada tengah malam.

Tidur selama penerbangan

Anda bisa memanfaatkan waktu selama penerbangan pada tengah malam hari untuk tidur. Lagipula tidak ada pemandangan yang bisa Anda lihat selama penerbangan pada tengah malam hari selain kemerlipnya lampu-lampu. Selain itu, waktu penerbangan pada tengah malam hari juga merupakan waktu istirahat Anda bukan?

Sumber : utiket.com