Senin, 16 Desember 2013

Crew Cabin, tidak semua yang mereka lakukan itu mencari yang cantik


Pada setiap penerbangan, awak kabin diwajibkan memberikan petunjuk keselamatan, mengurus catering atau penjualan produk dan mengurus kesejahteraan para penumpang, dalam penerbangan. Tugas utama dari pramugari adalah berkaitan dengan keselamatan penumpang dan harus dilakukan dengan serius serta penuh tanggung jawab. Ketika kamu meminta secangkir kopi kepada pramugari yang menawan yang berjarak 10 kilometer dari bumi, kita harus menyadari bahwa itu tidak mungkin untuk dapat melayani kamu, dikarenakan jarak yang jauh.

Berbagai keterampilan dan pelatihan jauh hubungannya dengan penuangan kopi, tetapi kualifikasi seorang pramugari harus dijalani untuk diperbolehkan bekerja di pesawat terbang. Misalnya, apakah kamu tahu bahwa untuk menjadi pramugri, seseorang diwajibkan menjalani dan menyelesaikan kursus hingga enam bulan fokus utama dari pelatihan adalah keamanan. Berdasarkan standar internasional, dibutuhkan awak pesawat untuk menangani berbagai keadaan darurat.

Semua awak kabin telah dilatih tentang bagaimana pertolongan pertama contohnya pendarahan hidung, penyakit, dan luka kecil. Selain itu, awak pesawat harus tahu bagaimana cara menangani penumpang yang mabuk, agresif dan cemas. Pelatihan darurat mencakup, persiapan sebelum lepas landas dan keterampilan tentang bagaimana caranya bertahan hidup setelah melakukan pendaratan darurat. Pikirkan tentang semua hal yang bisa terjadi ketika sedang di pesawat: kebakaran, pada papan, kelahiran, kematian, pembajakan atau hilangnya tekanan kabin, awak kabin telah dilatih dan memenuhi syarat untuk menangani situasi ini. Selain pelatihan keselamatan menyeluruh, jam kerja di udara sangat lama dan tidak teratur, tak jarang para pramugari harus meninggalkan rumah di pagi hari dan kembali dilarut malam. Pramugari tidak adalah pekerjaan mudah, seperti yang terlihat. Memiliki pengalaman atau cerita menarik tentang awak kabin untuk berbagi?

Sumber : utiket.com