Sabtu, 07 Desember 2013

Kereta - Kereta Mewah di Indonesia



Untuk menunjang pariwisata di Indonesia PT Kereta Api Indonesia mempunyai program  carter kereta api wisata. Kereta ini tentu tak sama dengan kereta api pada umumnya, kereta-kerata ini bisa di katakan sebagai kereta api mewah yang ada di Indonesia. PT Kereta Api Nusantara dibawah PT KAI Indonesia menyiapkan tiga gerbong kereta dengan fasilitas mewah yaitu kereta Nusantara, kereta Bali dan kereta Toraja. Tiga kereta ini akan di rangkaikan pada kereta api regular yang di lengkapi kereta pembangkit (listrik) yang berkekuatan minimal 300KVA seperti: KA Argo lawu, KA Dwipangga, KA Sembrani, KA Argobromo Anggrek, KA Argo Gede dan KA Bima. Fasilitas apa saja sih yang ada di kereta ini?

Kereta Wisata Nusantara

Sesuai dengan nama desain interior kereta Nusantara menggambarkan seni dan keindahan dari berbagai pelosok nusantara. Bukan hanya desain interiornya saja, namun juga hampir semua pernak-pernik kereta ini mewakili keanekaragaman nusantara. Kereta ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, ada Sembilan belas sofa esklusif dan nyaman, kamar tidur yang bisa di gunakan untuk dua orang di lengkapi dengan kaca rias, lampu tidur serta wastafel. Kereta ini juga di lengkapi dengan lobi yang berada di bagian tengah, lobi kereta di tata mewah terdapat video/TV monitor, pendingin udara (AC), Audio, serta toilet. Di bagian belakang terdapat balkon VIP yang bisa di gunakan untuk melihat pemandangan luar arah belakang kereta secara leluasa. Kereta ini bernomor seri 57501.

Kereta Wisata Bali

Kereta Bali ini di lengkapi dengan desain interior yang bernuansa pulau dewata Bali. Terdapat lukisan dan ukiran yang ikut melengkapi interior di dalam kereta. Kereta ini bernomor seri S. 67801, mempunyai  22 sofa yang nyaman berada di dalam dua ruangan. Enam belas tempat duduk lainnya ada di Meeting Room, sementara di ruang khusus kabin terdapat enam tempat duduk. Kereta wisata ini dilengkapi dengan Mini Bar, kamar mandi (toilet), pendingin ruangan serta Audio/Video.

Kereta Wisata Toraja

Kereta wisata Toraja mempunyai kapasitas tempat duduk ekslusif sebanyak 22, namun ada juga enam belas  tempat duduk di meeting room serta enam tempat duduk lain di ruang khusus kabin. Bagian dalam kereta Toraja di desain khusus menyerupai Tanah Toraja, interiornya bernuasana warna merah dan cream. Ukiran serta lukisan dinding khas budaya Toraja juga turut melengkapi interior kereta ini. Fasilitas yang bisa di jumpai di dalam kereta ini antara lain Mini Bar, kamar mandi (toilet), pendingin udara serta Audio/Video. Kerata wisata Toraja bernomor seri S67802.

Sumber : utiket.com