Minggu, 08 Desember 2013

Persiapan Liburan Tahun Baru



Tanpa terasa kita sudah ada di akhir tahun, liburan tahun baru yang di tunggu-tunggu pun akan segera tiba. Liburan tahun baru memang menyenangkan, apalagi jika dilewati dengan keluarga atau orang-orang tercinta. Persiapan liburan tahun baru bisa di mulai dari sekarang, tidak hanya menyiapkan budget tentunya, tempatnya juga harus terlebih dahulu di tentukan. Lalu apa saja yang perlu di siapkan? Simak tipsnya:

Tentukan budget

Siapa bilang liburan harus melulu mahal, banyak hal yang bisa dilakukan agar liburan Anda tetap seru walau dengan budget terbatas. Pertama tentukan dulu berapa budget liburan Anda. Jika budget Anda terbatas, bisa mengakali dengan memilih transportasi dan penginapan sesuai isi kantong. Namun, jika Anda berdompet tebal tentu tidak terlalu bermasalah dengan dana liburan.

Tentukan tujuan

Tentukan dahulu kemana Anda akan berlibur, tentunya harus sesuai dengan budget liburan Anda. Anda bisa pergi ke pantai, gunung atau danau. Pergi keluar kota juga bisa menjadi alternatif pilihan, pilihlah kota yang ramah dengan dompet Anda, seperti Jogja, Solo, Magelang atau Bandung.

Urus masalah transportasi

Anda harus sudah menentukan akan pergi menggunakan apa di liburan nanti. Jika tempat atau kota masih memungkinkan untuk di jangkau, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Selain lebih hemat, tentunya akan lebih nyaman karena pada akhir tahun pasti kendaraan umum akan lebih di padati oleh para wisatawan. Namun, jika tidak memungkinkan, pesanlah tiket transportasi jauh-jauh hari. Selain harganya lebih murah, juga untuk antisipasi kehabisan tiket.

Booking penginapan

Booking penginapan jauh-jauh hari jangan terlalu mepet dari hari H. Saat musim liburan seperti tahun baru, jumlah wisatawan meningkat sehingga ada kemungkinan Anda kehabisan kamar. Jika Anda pergi ramai-ramai, akan lebih nyaman bila menyewa home stay, selain lebih nyaman tentu lebih murah. 

Liburan Kreatif

Cobalah untuk liburan kreatif bersama keluarga atau teman-teman, tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota. Anda bisa camping di belakang rumah, pesta kembang api dan barbeque di halaman pada malam hari, dan paginya bisa jalan-jalan ke museum-museum terdekat, pasti tetap seru yang penting kebersamaan di tahun baru.

Sumber : utiket.com