Kamis, 05 Desember 2013

Tips Menghindari Jet Lag


Traveling dengan menggunakan pesawat memang menyenangkan. Namun jika perjalanan yang ditempuh terhitung lama, anda bisa mengalami jetlag. Tapi Anda tak perlu khawatir karena jetlag bisa dihindari dengan cara-cara seperti  berikut ini:

Hindari alkohol dan tidur yang cukup


Hindari mengkonsumsi alkohol sebelum dan selama penerbangan. Manfaatkan waktu di atas pesawat untuk tidur, buatlah diri Anda senyaman mungkin. Bila perlu bawalah aroma terapi yang bisa membuat Anda lebih nyaman untuk beristirahat.

Perbanyak minum air putih

Air putih memang kaya manfaat. Saat berada di atas pesawat untuk waktu yang cukup panjang, sebaiknya perbanyak minum air putih agar tubuh Anda terhindar dari dehidrasi. Selain itu air putih juga bisa membuat badan lebih segar.

Konsumsi makanan dan camilan sehat selama penerbangan

Selain memperbanyak minum, Anda juga harus menyiapkan makanan dan camilan sehat selama dalam perjalanan. Jika perlu konsumsi vitamin yang bisa menjaga kondisi badan Anda. Buah-buahan dan kacang-kacangan sangat cocok untuk menemani perjalanan Anda. Meski begitu Anda tetap harus ingat untuk tidak berlebihan.

Minum jus

Jus memang bisa membantu anda memulihkan kondisi badan yang letih terutama jus buah-buahan segar. Sesampainya di hotel, Anda bisa meminta petugas hotel untuk menyediakan jus buah segar guna membantu memulihkan kondisi Anda selama perjalanan.

Segera mandi begitu sampai di hotel

Begitu sampai di hotel, Anda bisa membersihkan dan kembali menyegarkan tubuh Anda dengan mandi. Bila perlu mandilah dengan air hangat. Selain tubuh akan kembali lebih segar, mandi juga bisa membantu Anda untuk lebih cepat beradaptasi dengan kondisi di tempat kedatangan.

Sumber : utiket.com